Friday, May 28, 2010

When the Abnormals united...

Listening to: Wheels (Jamie Cullum), Just Say Yes (Snow Patrol), Eternally Missed (Muse), Jiyue No Shotai (L’arc en Ciel)
Thinking about: Jonathan Rhys Meyers, Jude Law (gosh they’re HOT XDDD)

HELLOOO! :DDD Lagi girang banget nih *kenapa? Menang undian?*, jadi maklum aja yeh kalo kaya kadal overdosis gini gayanya huehehehe. Well, kemaren akhirnya mamaku ngebolehin aku ninggalin Manado alias LIBURAN :D Padahal tadinya ga dibolehin, katanya tunggu ijazah dulu. Tapi berhubung penerimaan ijazahnya masih lama banget, jadi ya udah kata mamaku monggo silahkan liburan :D Dan kerennya, ternyata papaku dah beliin tiket dari kapan gatau, jadi akhirnya tadi siang brangkat deh :D Dan skarang si Kadal Binal ini udah ada di Jakarta, ngumpul bareng temen-temen dan rencananya bakal ngadain reuni kecil-kecilan skaligus ancur-ancuran sebelom kita pada SMA :) Belom tau sih mo bikin acara di mana. Rencananya di Puncak, tapi belom pasti juga. Lagian kayanya si Kocan udah rada ogah-ogahan, soalnya trakhir kali kita make vilanya di Puncak buat tempat ngumpul-ngumpul, endingnya amat sangat ANCUR sekali. Ga, ga sampe kebakar ato mledug sih vilanya. Cuman ya tetep aja ANCUR.
Tapi ini kan baru hari pertama ngumpul-ngumpulnya, jadi ya udah lupain dulu deh soal reuni ANCUR itu XD

Jadi skarang kita (aku Kalong Chipenk Cumi Ciprit Cebong Kocan) lagi pada ngumpul di rumah tanteku yang bakal aku tinggalin slama liburan di sini :) Dulu waktu SD aku juga sempet ninggalin rumah ini, 2 taon, berhubung yang punya rumah cuman ngejadiin rumah ini sebagai “rumah transit”, jadi ya udah aku tinggalin gapapa donk, daripada mahal bayar hotel huehehehe. Lagian di rumah ini enak lho. Pembantu ada. Sopir ada. Mo makan apa tinggal minta, ntar dimasakin. Mo ke mana tinggal bilang, ntar dianterin. Pokoknya manteb deh XD Yang biasanya ninggalin rumah ini cuman spupuku doank yang skarang udah kerja. Tapi hari ini kayanya dia ga tidur di rumah deh, soalnya sampe jam segini belom kliatan bulu batang idungnya. Ato mungkin dia ga pulang gara-gara tau bakal ada aku di rumah? Masalahnya aku kan perusuh yang udah terkenal di se-antero jagad raya huahahaha *gampar*.
Well, kita (me and friends) ga ke mana-mana hari ini. Cuman ngabisin waktu di rumah sambil nonton film, maen PS (ternyata di rumah ini ada PS 2 plus kaset-kasetnya! Gatau punya siapa pake aja dah XD *dasar*), ngobrol, maen monopoli, maen kartu, maen hangman, bikin-bikin video, nyanyi-nyanyi ga jelas (kedengeran sampe rumah tetangga ga yah?), segala macem dah pokoknya. Ya namanya juga rame-rame jadi ya pasti suasananya ikutan rame *jelas lah*. And berhubung yang ngumpul adalah makhluk-makhluk ABNORMAL dari seluruh dunia (dunia manusia, dunia binatang, dan dunia arwah), jadi pasti banyak kejadian abnormal yang terjadi. Mule dari yang norak dan malu-maluin sampe yang patut diketawain.
Misalnya waktu baru nyampe rumah, gada makanan. Secara Mba’ Iyam gatau kalo aku mo dateng, bawa rombongan dari dunia antahberantah pula. Jadi akhirnya kita pesen pizza. Pas si Kalong mo nyatet pesenan kita (mendadak dia jadi waiter gitu lol), eh smua pada ngomong secara bersamaan (maklum, laper :P) kaya ga pernah makan pizza, huhuhu. Udah gitu pas lagi ngorder di telpon si Chipenk ama Ciprit pake acara ganti-ganti pesenan pula. Ribet bener dah. Gatau apa orang PH yang nerima telpon kita itu dah pernah ngadepin makhluk-makhluk kesurupan kaya kita ato belom. Ancur.
Ya, tapi tetep ada kocagnya juga sih.

Kalong: *nyebutin pesenan satu-satu. Tumben nih anak mau jadi ‘waiter’ huahahaha*
Ciprit: Eh gue ga jadi mesen makaroni deh!
Kalong: Mo ganti apa?
Ciprit: Haduh gue lupa namanya. Itu lho, yang ada “golgi-golgi”-nya apaan deh tuh namanya.
Kalong: HAH?
Ciprit: Iya itu namanya apa gue lupa. Udah lo tanyain aja ke orangnya namanya apa!
Kalong: Najis lo aja nanya sendiri.
Onnie: Prit maksud lo “BULGOGI” bukan?
Ciprit: NAH ITU DIA HAHAHA ENCER LO! IYA MAKSUD GUE ITU! PESENIN BULGOGI DEH!
Kalong: Buset dah.
Smua: *ngakak bersama*

Ampun si Ciprit dongo banget. Ini antara dianya emang gatau nama pizza yang mo dipesen ato gara-gara dia udah terlalu genius, sampe-sampe waktu liburan masih sempet-sempetnya mikirin plajaran (itu lho, kalo di anatomi bagian mata kan ada yang namanya “badan golgi”, hehehe). Bener-bener dah.

Pas pizzanya dateng juga ancur. Berhubung pesenannya banyak (yang makan kan banyak, udah gitu makannya banyak smua, jadi banyak lah. Bingung ga?), jadi akhirnya biar ga ketuker-tuker jadi harus dibuka satu-satu buat ngecek itu pizza pesenan siapa.

Kocan: Eh, punya gua mana?
Cebong: Emang lo mesen apa?
Kocan: Meat lovers
Cumi: Penk, itu yang lo makan meat lovers bukan? *ngeliat kotak pizza yang dipegang Chipenk*
Chipenk: Hah? Masa?
Kocan: NAH ITU PUNYA GUA!
Chipenk: Yaelah gue kirain punya gue. Sorry, laper *cengengesan*.

Ternyata kalo orang udah laper banget gitu yeh. Jangan-jangan ntar biar disuguhin beling dimakan juga saking lapernya? Huehehehe *tendang*. Tapi malah enak sih, jadi pas makan tuh rame. Aku sempet hampir keselek gara-gara ngakak waktu Kocan crita soal pengalamannya pas di pesawat dari Balikpapan mo kemari (dia sih dari Palangkaraya, tapi gatau ngapaen ke Balikpapan. Shopping kali yeh? LOL), dia duduk seblahan ama pasutri yang udah agak tua dan kayanya belom pernah naek pesawat, sampe-sampe meja lipet yang di depan mreka tuh dibuka-tutup mulu, dikira maenan kali yah? Udah gitu pas dapet lunch minta nambah pula! Dikira warung kali yah? GYAHAHAHAHAHA kalo aku jadi Kocan ga mungkin aku tahan ketawa XDDD Ngaco abis pokoknya.
Abis makan dengan biadab, kita ngumpul di depan tipi. Tadinya mo nonton film gitu, tapi ga jadi gara-gara pada males. Akhirnya kita maen monopoli yang dibawa si Cebong. Gile nih anak persiapan banget yeh? Kayanya udah ada rencana mo ngerusuh bareng di rumahku, jadi dia bawa maenan juga huahahaha. Nah berhubung maennya cuman bisa 4 orang, sedangkan kita ada 7, jadi akhirnya kita bikin tim masing-masing 2 orang. Chipenk ama Cumi (ga mungkin bisa dipisahin), aku ama Kalong (tadinya aku nolak ama dia. Gile dia math-nya parah abis! Ntar salah ngitung duit brabe dah), trus Kocan ama Cebong. Ciprit jadi banker-nya. Maen deh. Ini juga ga kalah rame. Waktu Chipenk ama Cumi udah mo kalah, Chipenk ga trima, sampe akhirnya dia MALAKIN SMUA TIM buat ngasih masing-masing 5000 dolar. Mampus. Ini mah udah gada di peraturan. MASA PAKE PREMAN-PREMANAN JUGA? Kaco abis. Tapi akhirnya kita turutin aja. Kasian, biarpun ujung-ujungnya cuman ngasih 2000 huahahaha. Udah gitu si Kocan ama Cebong juga, pas udah mo kalah, mreka pake “ILMU PENGASIHAN”, alias minta-minta duit ke kita yang masih kaya. Ya ampun kalo kaya gini terus sampe besok juga ga bakal selese maennya. Gada yang kalah gitu loh. Akhirnya brenti gara-gara si Kalong bosen. Huehehehe, lagian ga slese-slese.
Abis maen monopoli, kita lanjut maen kartu. Aku ajarin makhluk-makhluk abnormal ini permainan yang sering aku maenin bareng temen-temen sekelas di Manado: Jenderal :D Awalnya masih pada bingung, tapi pas udah ngerti, MALAH RUSUH. Udah gitu pake hukuman juga. Yang kalah harus rela mukanya dicorengin pake bedak. Biasa banget yeh? Salah-salah masa mo pake spidol? Ntar ga ilang-ilang, jadi bedak aja gapapa deh. Mana yang cowo-cowo pake acara lari-lari naek turun tangga pula waktu mo dicorengin. Sampe akhirnya kuancem: “YANG LARI KE BAWAH GA BOLEH BALIK LAGI KE ATAS!” baru deh pada mau dicorengin, huehehehe. Smuanya langsung jadi pada kaya manusia primitif dari pedalaman Afrika, kecuali Kalong ama Ciprit. Mreka kan putih tuh, jadi ga kentara bedaknya. Ada ga sih bedak warna item? Biar nyaho tuh anak. Ato arang aja? GYAHAHAHAHA *tendang*.
Slaen maen Jenderal, kita maen tepok nyamuk. Ini permainan emang paling seru XD Slaen adu cepet, di sini kita juga adu kekuatan pas mukul. Wah gile paling sial yang tangannya di paling bawah deh. Aku kena beberapa kali tuh. Gila sakitnya masih brasa sampe skarang. BENGKAK! Gatau ini temen-temenku pada makan apa koq bisa pukulannya ganas gitu. NYEREMIN! Tapi aku sempet bales dendam juga sih beberapa kali huehehehe. Selalu ada kesempatan untuk membalaskan dendam XDDD *gampar*.
Pas tangan udah bengkak-bengkak, baru nyadar kalo udah sore. Pas aku mo mandi...

Chipenk: Eh Dal, kita nginep yeh?
Onnie: Buset! Lo smua?
Chipenk: Iya lah. Boleh ga?
Onnie: Ya, boleh sih. Tapi ntar kalo spupu gue pulang gimana?
Chipenk: Ya kita tidur di sini (di ruang tipi) gapapa deh. Ya? Ya? Jarang-jarang lho.
Onnie: Lah terus lo ga pada ganti baju?
Chipenk: Ah, santai lah. Udah pada bawa baju koq. Di mobil smua.

Buset. Ternyata smua udah pada persiapan mo nginep? Ya ampuuun. Gapapa sih sebenernya, jadi aku ada temen begadang. Cuman rusuhnya itu lho, salah-salah ntar digrebeg tetangga. Tapi akhirnya aku bolehin sih. Ternyata di bagasi mobilnya Kocan udah ada barang-barang mreka. Bener-bener nih makhluk-makhluk pada berbakat kabur dari rumah.
Awalnya damai-damai aja. Tapi pas mo mandi sempet rusuh soal kamar mandi. Bukan gara-gara rebutan (orang kamar mandinya banyak. Kalo kurang mandi di tempat cucian sana, lol *gampar*), cuman si Ciprit kan rada penakut tuh, jadi waktu dia masuk kamar mandi yang di kamarku (dulu waktu tinggal di rumah ini aku ya tidur di kamar itu, jadi udah kaya kamarku :P), si Chipenk dengan biadabnya ngunci pintu kamar, trus ngluarin suara-suara nyeremin gitu. Nah Ciprit yang udah di kamar mandi otomatis jerit-jerit and kluar lagi, tapi kan pintu kamarnya dikunci ama Chipenk, jadi si Ciprit kejebak di dalem kamar sambil jerit-jerit. Ya ampun gileee rusuh abis. Udah mo lulus SMP masih begini aja klakuannya.
Pas smua udah mandi, kita balik ngumpul lagi di depan tipi. Mba’ Iyam sempet nawarin makan, tapi pada nolak. Belom laper soalnya. Lagian pizzanya masih nyisa banyak banget (padahal udah dibagi ke Mba’ Iyam ama Om Wandi juga, tapi ga abis-abis. Biadab sih mesennya. Ngamuk), jadi rencananya malem-malem kalo laper pizzanya aja diembat :P Sambil nunggu laper *buset*, kita maen hangman :D Ini game paling manteb dah XD Secara aku penggila hangman, hahaha. Pertamanya sih yang ditebak gampang-gampang. Judul film, lagu, nama band, artis, tapi lama-lama nyambung-nyambung ke yang ga jelas, misalnya si Cebong yang adalah penggila Harpot, secara biadab nebakin kita mantra-mantra yang ada di Harpot. Gila. Mana ada yang bisa nebak? Well, aku ketebak 1 doank. Wingardium Leviosa (gatau tulisannya gimana pokoknya gitu lah kira-kira). Laennya? Hueh, nyerah aku. Yang laen juga pada nyerah. Orang di antara kita ber-7 yang ngefans ama Harpot si Cebong doank. Yang lebih males kalo giliran yang cowo-cowo, apalagi si Cumi ama Kalong. Sama-sama gamefreak, jadi kalo mreka yang bikin soal pasti ga jauh-jauh dari game. Ampun dah, baru kali ini aku males maen hangman, gara-gara soalnya udah aneh-aneh. Tapi lumayan asik sih :)
Cape maen hangman, baru kita makan, ngabisin pizza yang masih nyisa sambil bikin-bikin video ga jelas. Mule dari video iklan pizza sampe semacem film pendek yang super ancur gitu. Pokoknya abnormal. Aku sampe pengen mandi lagi gara-gara dah kringetan. Ketawa-ketawa mulu. Gigi dan tenggorokan sampe kering saking seringnya ketawa. Parah. Seru sih seru, tapi capenya itu lho, bener-bener. Sampe tadi gara-gara ketawa ga brenti-brenti, si Kalong langsung tiduran gitu aja di lantai. Eh pas aku lewat sambil minum, TANGANNYA KEINJEK AJA GITU LOH! Dan hebatnya lagi, gara-gara aku kaget pas tuh anak treak, gelas yang aku pegang jatoh gitu aja, DAN KENA BAJUNYA SI KALONG SAMPE AKHIRNYA DIA BASAH SMUA. Yang laen pada ketawa sampe-sampe si Ciprit lari-lari ke kamar mandi gara-gara katanya mo muntah, huehehehehe. Trus si Chipenk komentar: “Eh Dal, lo tuh bae banget yah ama cowo lo. Udah lama ga ketemu, giliran ketemu bukannya disayang malah diinjek ama disirem aer. Jangan-jangan besok lo bunuh lagi?” HUAHAHAHAHAHA dasar sarap. Lagian namanya juga ga sengaja. Ya mukanya si Kalong sempet asem gitu deh (ato emang dari sononye udah asem? Huekekekek), tapi lama-lama ngakak lagi :P
Gara-gara kecapean, akhirnya kita mutusin buat brenti bikin video. Kalong ternyata bawa gitar, jari akhirnya kita mutusin buat nyanyi-nyanyi aja, dengan pemikiran bahwa nyanyi ga akan nguras banyak tenaga. Tapi ternyata kita SALAH BESAR. Pertamanya sih santai-santai aja. Kita nyanyi-nyanyi lagu kaya Jenny-nya The Click Five, Map of Your Head-nya Muse, Breakeven-nya The Script, ya lagu-lagu yang gampang gitu deh. Tapi lama-lama udah mule aneh-aneh. “Eh Long, Learning To Fall donk!” “TIRO aja!” “Plug in Baby deh keren!” “Nature 1 aja! Gitarnya manteb!” “Lagunya Daughtry donk!” “David Archuleta aja!” sampe ujung-ujungnya si Kalong bete sendiri, huhuhu. Susah emang kalo banyak orang. Ujung-ujungnya pasti rusuh juga. Ya, biarpun ujung-ujungnya setelah dibujukin si Kalong mo nurutin juga (tumben, biasanya ngamuk hahahaha) :P Kecuali waktu mo maen lagunya David Archuleta, berhubung tuh anak ga pernah denger lagu-lagunya jadi akhirnya batal, dan Cebong pun hampir ngambek wakakakakak XD Parah abis.

Skarang smua lagi pada kecapean. Lagi ngisi tenaga huahahaha XD Uh, Kalong ama Cumi masih asik maen PS sih. Gatau maen apa, kayanya NFS ato semacemnya deh. Balapan gitu. Sampe treak-treak saking menghayatinya (?). Chipenk ama Cebong lagi baca komik di sofa depan tipi, Ciprit asik ama komputer di kamar bareng aku, lagi FB-an ama tweeting huahahaha. Kocan baca Sherlock Holmes. Ya mumpung smua lagi pada asik sendiri, jadi aku blogging aja deh :P Hmm, gatau sampe kapan nih makhluk-makhluk bakal pada tenang kaya gini. Yaa, paling bentar lagi juga rusuh lagi XD Tergantung kapan selese ngisi tenaganya huahahaha. Gile ternyata udah panjang juga yeh nih posting? Ga nyadar, soalnya aku nikmatin ngetiknya XD Mana aku sempet ketawa-ketawa sendiri juga tadi (siapa yang ga bakal ketawa kalo kejadiannya kaya yang di atas-atas?), sampe-sampe si Ciprit senyum-senyum and nanya, “Kenapa Dal? Kesetrum?” huehehehehe :P Iya nih Prit, korslet lol

Anyway, tadi sebelom pada online, aku ama Ciprit sempet ngobrol-ngobrol ga jelas gitu deh. Biasa, sama-sama ga jelas jadi gitu deh XD Apa yang kita omongin? Awalnya ga jelas, tapi lama-lama jadi jelas. Tentang COWO. HUAHAHAHAHA bukan, bukan soal cowo kita, tapi itu lho, aktor-aktor dengan tampang OMG-SO-COOL yang sering nampang di tipi :P Iseng banget ngomongin gituan hahaha. Tapi si Ciprit duluan tuh yang mule. Pas aku baru nyalain laptop, dia nanya, “Eh semalem lo liat Mission Impossible 3 ga? Gila yang jadi Declan gantengnya OMG GANTENG BANGET!”. Terus terang, begitu denger nama “Declan”, yang pertama kepikiran adalah Matthew Goode di Leap Year HUAHAHAHAHA XD Dia ganteng juga lho! Beneran! Ga percaya? Liat headerku! Itu dia yang ga pake baju. Weits, jangan ngeres. Ga pake baju, tapi pake celana (padahal sendirinya yang ngeres) XD Ganteng kan? Tapi, setelah mencerna kalimat yang diucapkan Ciprit dengan baik dan benar *halah*, akhirnya aku ngerti kalo yang diomongin adalah Jonathan Rhys Meyers. Dan akhirnya obrolan kita pun sambung menyambung menjadi 1 itulah Indonesia sampe secara ajaib malah jadi ngomongin Jude Law XDDD Bener-bener ngaco. Sampe rame lho kita berdua ngobrolnya. Terlalu bersemangat XD Ya, berhubung sama-sama penggila bule, jadi akhirnya yang diomongin ya seputar bule juga :P Tapi namanya abnormal, tetep aja ada yang aneh-aneh.

Ciprit: Gue suka tuh Jude Law waktu jadi Watson. PAS BANGET!
Onnie: Ah, kurang gede badannya! Watson kan badannya subur.
Ciprit: Bodo amat deh, pokoknya dia keren banget! Gue nonton cuman buat ngeliat dia doank.
Onnie: Lo udah nonton Enemy At The Gates?
Ciprit: Belom. Napa emang?
Onnie: Perannya jadi Vassili Zaitsev keren banget!
Ciprit: Hooo. Emang yang jadi Vassili siapa? Kerenan mana ama Jude?
Onnie: ...

Ini antara aku yang nyampeinnya ga jelas ato Cipritnya yang dongdong. Tapi setelah aku jelasin bae-bae akhirnya dia ngerti juga kalo yang jadi Vassili Zaitsev adalah Jude Law yang daritadi kita omongin. Ngaco berat. Palanya harus dijedotin ke dinding dulu kali yeh biar kerja otaknya normal dikit? Huhuhu *gampar*.

Ya udah. Ini posting udah panjang banget jadinya. Lagian kayanya si Chipenk udah slese baca komik and mule ngegangguin Cumi yang lagi maen ama Kalong. Soalnya udah mule ribut-ribut di luar. Paling bentar lagi pada mule rusuh lagi, huhuhu. Aku siap mental aja deh.

Btw, SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA WAISAK 2554 BUAT YANG MERAYAKAN! :DDD

Udahan yah. Bye!

PS: Jam di blog ini aku mundurin sejam, buat nyesuaiin ama jam di sini :)

Tuesday, May 25, 2010

Days before HOLY-day

Listening to: Take A Bow (Muse), Neutron Star Collision (Muse), Shining Lights (Annie Lennox), 27 (Reckless)
Thinking about: holiday (skolah kejam! Kenapa sampe skarang ga libur juga? Kampret)

HOLA! Ya ampun dah tanggal 25. Brarti 4 hari aku ga blogging. Ampun deh. Makin lama makin ga braturan aja updatenya. Yaa, abisnya gimana yah, kadal sibuk lagi ga mood :P Padahal sebenernya banyak yang bisa dicritain, tapi gatau kenapa mo ngepost tuh maleees banget. Palingan cuman login trus baca-baca blognya si Kalong (yang secara ajaib diupdate tiap hari huahahaha), ngerusuh di sana, udah deh logout lagi. Jadi akhirnya ga ngupdate deh :P

Oh ya, kemaren aku dapet brita dari si Chikong. Katanya perpisahan plus penyerahan STTB di skolahku tuh baru mo diadain tanggal 25 Juni. Skali lagi 25 JUNI!! WTF! Pas aku denger tuh brita, aku langsung shock trus ngambil tali rafia dan gantung diri di pohon rambutan depan rumah dan sesaat kemudian ngluarin kata-kata ‘mutiara’ dengan sembarangan di dalem kamar, sampe-sampe omaku gedor-gedor kamarku and treak, “VERREN! SIAPA YANG NGAJARIN KAMU NGOMONG *PEEEEP* KAYA GITU HAH?” Ya ampun omaku bisa ngomong kasar juga ternyata huahahahaha.
Pokoknya aku kesel banget dengernya. Secara, skolah laen tuh udah banyak yang nerima! Jadi skarang mreka tinggal leha-leha ngabisin liburan dengan berbagai kegiatan ga jelas, misalnya nonton tipi sambil nungging, ikut lomba koprol keliling lapangan tingkat RT (biar ga bisa koprol udah ikut aja biar rame rusuh), ato ngunjungin kerabat di kebon binatang (lho, itu mah aku yah hahaha XD *gampar*). Sedangkan aku? Masih harus nunggu SEBULAN LAGI buat nerima tuh selembar kertas laknat yang bertuliskan nilai-nilai laknat, ditempeli foto laknat, plus dibubuhi cap 3 jari dari seekor binatang laknat. Ya ampun laknat banget dah. Skarang aku mikir: jarinya kadal ada brapa sih? Huhuhu, susahnya jadi perawan kadal (?).
Hmm, mamaku katanya mo ngomongin soal itu ama Ma’am Truly, walikelasku yang selalu senyum tapi kalo marah kaya mo makan orang itu (untung orang. Kalo kadal? Tewaslah aku), boleh ga aku tanda tangan STTB-nya duluan trus langsung kluyuran gitu ke mana kek GYAHAHAHA *tendang*. Tapi aku belom tau kelanjutannya. Takutnya sih mamaku ga sabar, mendadak marah, trus ngamuk-ngamuk di telpon sampe-sampe si Ma’am serangan jantung. Mampus kalo gitu deh. Jangan dibikin serangan jantung dulu atuh, Ma! Ma’am masih ngutang toblerone ama aku, NAHAHAHAHA *tabok*. Tapi beneran lho, Ma’am emang ngutang coklat ama aku. Gara-gara nile UN english-ku 10, mo dikasih coklat deh XDDD Lumayan, coklat gratis huahahaha.
Yaa, doain aja moga-moga penerimaan STTB-nya ga bener-bener tanggal 25 Juni deh. Soalnya ntar kalo aku liburan duluan, tetep aja tanggal 25 Juni harus balik lagi ke Manado, buang duit tiket lagi. Mendingan duitnya aku pake buat nonton Allison Iraheta kalo ke the Philippines lol *tendang*. Lagian males juga bolak-balik ke Manado. Biarin deh ga ikut perpisahan yang penting liburan XDDD OK emang perpisahan tuh trakhir kalinya anak-anak kelas 9 se-PC JHS ngumpul bareng. Soalnya pasti ntar kalopun ngumpul ga bakal lengkap lagi. Tapi gapapa lah. Mending aku liburan ke Jakarta, trus ngumpul-ngumpul bareng Kalong, Chipenk, Cumi, Cebong, Ciprit and Kocan. Lebih manteb! XDDD Apalagi ntar SMA-nya bakal mencar-mencar ke berbagai dimensi tempat (mungkin negara, huhuhu), jadi ya ngumpul-ngumpul and gila-gilaan bareng dulu deh :P Udah lama juga ga ngumpul-ngumpul bareng. Harusnya sih hari ini aku dah brangkat ke Jakarta, eh kata mamaku diundur dulu 2-3 hari, selama belom ada kepastian soal STTB laknat itu. Kampret. Tapi ya udah lah. Gapapa. Daripada aku ga tanda tangan STTB?
Cuman yang udah pada di Jakarta itu yang malah pada kesurupan.
Ini percakapan semalem lewat telpon.

Kalong: Besok jadi kan? Ntar gua jemput rame-rame.
Onnie: Yah, nyokap gue bilang jangan dulu. Tunggu 2-3 hari lagi lah.
Kalong: Ah ga bisa gitu donk! Lo ngomongnya kan besok.
Onnie: Gue juga maunya besok. Tapi ga dibolehin. Ya udah lo ngomong sono ama nyokap gue.
Kalong: Alrite, sini gua ngomong. Enak aja nyokap lo ngebatalin gitu aja.
Onnie: Udah jangan! Biarin lah. Orang cuman 2-3 hari doank. Ga lama.
Kalong: Tetep kan lo dah janji besok. Ah ga trima gua. Sini gua ngomong ama nyokap lo!
Onnie: Buset.

Ya, kudoakan keselamatanmu, wahai Kalong (sok) pemberani *gampar*. Belom tau sih gimana mamaku kalo ngamuk, huhuhu. Dasar makhluk gada takutnya. Kalo udah dibikin paniki goreng baru tau rasa. Yeah, mamaku suka makan paniki aka kelelawar aka kalong aka kampret. Emang orang Manado tuh segala macem dimakan yeh. Kelelawar, uler, anjing, tikus hutan, sampe monyet juga. Ya ampun aku dengernya doank geli. Tapi kata mamaku sih enak. Kata beberapa temen sekelasku juga enak, apalagi uler (di sini disebutnya “patola” kalo ga salah inget). Rasanya mirip ayam katanya. Huek biarpun mirip ayam tapi kalo namanya uler tetep aja uler. Aku mah ogah. Makan kambing aja aku belom pernah, apalagi uler? Hiii amit-amit deh.

Tuh kan malah jadi ngomongin makanan.

Skarang ngomongin yang laen aja.
Well, beberapa hari kemaren aku emang rada ga enak badan. FLU BERAT. Pilek, batuk, pusing, smuanya deh! Pertamanya pilek doank, abis itu batuk-batuk, bersin-bersin, trus pusing, sambung menyambung menjadi 1 itulah Indonesia. Gileee, aku dah mirip mayat idup di rumah. Cuman tidur-tiduran doank, kalopun maen laptop palingan ya nonton film-film lucu yang bisa bikin ngakak (misalnya The Pink Panther 2 lol), trus nunggu makanan siap, makan, tiduran lagi. Bener-bener ngebosenin. And hebatnya lagi, AKU GA DIBOLEHIN MANDI. TIDAAA~K!! Yeah, kata omaku ntar ga sembuh-sembuh, jadi sementara jangan mandi dulu. WTF! Padahal aku dah kegerahan tetep aja ga boleh mandi skalipun pake aer anget. Ampun dah. Tapi akhirnya ya aku tetep mandi biarpun ngumpet-ngumpet. Susah bener dah.
Eh, skarang giliran dah ga sakit, dikit-dikit omaku ngomel-ngomel nyuruh mandi. “VERREN CEPETAN MANDI! KAMU ITU DI KAMAR UDAH MO KARATAN, CEPET KLUAR TRUS MANDI SANA!” Gile, mamaku aja ga pernah sampe kalap gitu kalo nyuruh aku mandi. Uh, pernah sih kalo ga salah. Dulu, waktu aku bikin ade’ku hampir muntah dengan cara muter-muterin dia di kursi komputer sampe nangis dan akhirnya ngadu huehehehe *biadab, gampar aja*. Yaa, aku juga rada heran sih. Pas kemaren-kemaren lagi ga sehat, aku malah pengen banget mandi. Rasanya seger aja, lagi sakit-sakit trus kena aer dan besoknya malah makin parah huhuhu. Eh giliran udah ga sakit, mo ke kamar mandi aja malesnya minta ampun. Hmm, apa aku sakit aja terus biar rajin mandi yah? HUAHAHAHA amit-amit jangan sampe!
Uh, omaku juga brubahnya drastis banget. Pas aku lagi sakit dibae-bae’in mulu. Mo makan aja sampe mo dibawain ke kamar. Giliran udah ga sakit, mampus dah ganasnya itu lho, GANAS BANGET! Udah kaya koki yang ga sabar pengen ngolah aku jadi tumis kadal saos tiram! (?) Sadis lah pokoknya. Dasar manula *gampar*.

Ganti topik.
Tadi sore pas lagi ngebantuin omaku bikin (and tentunya ngabisin) pisang goreng, omaku crita soal kejadian HORROR yang dialamin tadi pagi, pas dia lagi mo ke gereja buat misa pagi (sementara cucunya yang stengah atheist ini masih asik menikmati mimpi yang OMG so cool gitu loh).

Starring
Onnie: cucu (abnormal) yang setia mendengar cerita sang oma yang abnormal juga
Oma: pria wanita tua (iya lah masa muda?) yang mengalami kejadian horror di pagi hari
Jeping: orang gila yang bikin pagi hari omaku jadi pengalaman horror nan mendebarkan

Oma: Ren, oma dah crita belom?
Onnie: Crita apa?
Oma: Oh, brarti belom *cengengesan*.
Onnie: *mikir: ini oma kenapa toh mendadak cengengesan? Keracunan pisang goreng ato gimana?* Kenapa emang?
Oma: Tadi pagi pas oma lagi jalan ke gereja, tau-tau oma liat si Jeping ngikutin oma dari jauh. Oma kan gatau dia mo ngapain, jadi oma biarin aja. Pas oma udah deket gereja, oma ngelirik ke blakang, kirain dia dah pergi. Gataunya malah masih nangkring aja di depan warung yang di tikungan itu. Trus oma jalan aja lagi. Eh, ga lama pas oma nengok lagi, SI JEPING LAGI NGLUARIN *PEEEEP*-NYA!
Onnie: Ah, GILA! *pak Allo style, lol. Ga lah*
Oma: Iya, trus pas dia nyadar kalo oma ngeliat ke dia, dia bilang, “Mau? Nih! Mau? Mau?”
Onnie: Wah, udah parah tuh orang.
Oma: Oma langsung treakin “KAMU BERANI GITU LAGI, SAYA LAPORIN POLISI KAMU! DASAR *PEEEEP*!
Onnie: Buset.

Yeah, si Jeping itu emang orang gila yang sering berkeliaran di daerah sekitar rumahku. Rada bahaya emang, tapi kadang dia waras juga. Waktu itu udah sempet masuk RSJ tapi kabur. Skarang tinggal ama kluarganya (yang untungnya waras), tapi kadang masih suka ‘kelepas’ gitu, jadi bebas aja dia berkeliaran kaya binatang lepas dari kandang. Harus dipasung kali yah? Tapi kerennya si Jeping itu takut polisi HUAHAHAHA. Kalo udah diancem mo dilaporin ke polisi pasti mendadak jadi waras. Ya ampun.
Lagian omaku juga, udah tau pagi-pagi buta (jam stengah 6 gitu loh misa paginya) udah jalan sendiri aja. Mentang-mentang gerejanya deket rumah, jadi males ngebangunin omku and suruh nganter. Paling ga kalo ada omku kan kalo misalnya si Jeping nongol bisa langsung ditabrak gitu pake mobil (besoknya langsung masuk koran deh, huhu) GYAHAHAHAHA. Hmm, aku rasa mule besok omaku dah ga bakal brani jalan ke gereja sendirian lagi kalo pagi-pagi.
Kalo aku jadi omaku sih bakal kulemparin pake spatu aja tuh si Jeping. Soalnya omaku kan sering pake high heels. Bayangin kalo kena kepala, paling ga langsung bedarah huahahaha XDDD *dasar preman, gampar aja*

Eh ya, masih soal omaku (dan keabnormalannya huehehehe).
Ini crita tadi pas dia lagi kalang kabut mo pergi ke rapat gereja (ya kira-kira gitu lah). Gimana ga kalang kabut, rapat tinggal 10 menit mo mule tapi omaku masih leha-leha nonton sinetron, huhu. Parah abis.

Onnie: *ngeliat oma bolak-balik dari 1 kamar ke kamar laen* Ngapaen oma bolak-balik kaya strika rusak?
Oma: Haduh Ren, kamu liat tas merah oma yang bentuknya kambing itu ga?
Onnie: HAH? *mikir: sejak kapan omaku ngoleksi tas bentuk hewan?*
Oma: Iya, itu lho yang dikasih tante Nanda waktu pulang dari Singapore.
Onnie: HAH? *makin bingung*
Oma: *masuk kamar, beberapa saat kemudian kluar lagi* INI LHO REN!
Onnie: Buset dah.

Ternyataaa... *jeng jeng jeng jeeeng* Tas bentuk kambing yang dimaksud omaku adalah “tas kain yang biasa dibawa-bawa buat piknik ke pantai yang bisa dilipet-lipet dan dimasukin ke dalem tempat kecil mirip kotak pensil dari kain yang bentuknya anjing”. Skali lagi, ANJING, bukan KAMBING.

Skarang aku baru nyadar kalo ternyata omaku ga bisa ngebedain mana anjing mana kambing.

Besok apa? Ga bisa bedain mana cucu (baca: kadal, atau lebih jelasnya diriku ini XD) mana monyet? Huhuhu. Bener-bener deh omaku ini. Aneh-aneh aja. Ada yang punya oma yang lebih ajaib dari omaku? Sini diadu aja *emang ayam?*

Eh, tadi ada Titanic yah? Ya ampun aku nontonnya cuman pas bagian Jack-nya udah mampus doank (HUAAAAA LEONARDO DiCAPRIO MAMPUS! *gampar*) huhuhu. Bete banget dah. Padahal dah lama ga liat Leo waktu muda. Ganteng XDDD Iya kan ganteng? Stuju kan? Ga? Siapa yang bilang Leo ga ganteng? Sini maju! Ku-smekdon baru tau rasa *sesaat kemudian dikeroyok massa*.

Ya udah. Kesurupannya makin parah nih, huhu.
I’m out!

Friday, May 21, 2010

Kerjaan saat kurang kerjaan (?)

Listening to: Neutron Star Collision (Muse), Neutron Star Collision (Muse), Neutron Star Collision (Muse) *lol*
Thinking about: Neutron Star Collision (hahaha XD)

Pertama-tama, AKU NGERASA AKU ADALAH MUSER YANG PALING DONGO DI BUMI. KENAPA? AKU BARU TAU SOAL “NEUTRON STAR COLLISION” KEMAREN. Skali lagi, KEMAREN. KENAPA GADA YANG NGASITAU? Kejam nih temen-temen MUSER smua! OK, emang salahku juga udah hampir seminggu ga buka muse.mu ato muselive.com ato website-website MUSE yang laen. Plus, aku ga liat update twitternya MUSE juga (gatau ada apa ga, tapi harusnya sih ada). Doh, pokoknya aku ngerasa jadi ratu mahkluk paling ga update sejagad. Dan sepertinya yang model begini ga bisa jadi MUSER TELADAN huhuhu. Lagian kenapa Kalong, Cumi, Chipenk, Kocan, Ciprit and Cebong yang tiap malem chatting ama aku ga ngasitau soal ini?? Kurangajar. Orang laen udah heboh aku malah telat sendiri. *ngeles aja*. Untung kemaren ada yang SMS and ngasitau (thanks Bang Pradhany! :D Oh ya, moga-moga langgeng ama cewenya skarang yah, lol). Kalo ga? Bisa-bisa taon depan aku baru tau *buset*.

Tapi it’s OK lah. Yang penting skarang aku dah tau and udah DL lagunya, plus udah dengerin terus-terusan.

1 kata buat lagu ini: GILA-NIH-LAGU-KEREN-ABIS-KOQ-BISA-MATT-NYIPTAIN-LAGU-SEGINI-KERENNYA-APALAGI-LIRIKNYA-ITU-OMG-SO-AMAZING-AJIGILE-POKOKNYA-AKU-SUKA-BANGET-NIH-LAGU!!!
OK itu bukan 1 kata tapi 1 kalimat yang menyerupai paragraf hehehehe *gampar*.

Ya udah deh. Skarang ngomongin yang laen aja, OK?

Hmm, aku dapet tag dari si Kalong :D Tumben-tumbennya tuh anak mo ngerjain ginian HUAHAHAHA. Ya udah berhubung aku lagi gada kerjaan ya udah kukerjain aja :) Lumayan fun. Dulu di blog lamaku ada juga sih yang beginian, tapi kan itu versi lama. Nah ini newest version-nya :D (?) Hmm, buat yang merasa kurang kerjaan mau ngambil monggo silahkan :)
So, cekidot!

GENERAL
001. Real name → Veronica Hariyanto
002. Like it? → Ga. Maunya Veronica Bellamy *sesaat kemudian dimutilasi ama ortu*
003. Nickname(s)→ Onnie, Kadal, Verren, Vero, Kacrut, On-On (sekilas kedengerannya kaya “oon” ga sih?), and many more! (koq jadi kaya iklan yeh?)
004. Status → Belum Menikah. Koq jadi kaya KTP yah? Huakakakak XD
005. Zodiac sign → Berawalan “L” berakhiran “A”. “Lo-Gila”? Tepat sekali! *gampar*
006. Male or female → tergantung keadaan sih Female lah :)
007. Elementary → SD YPK 1 (Bontang), SD Tarakanita 2 (Jakarta), SD Sang Timur (Malang)
008. Middle School → SMPK Pax Christi (Lebih enaknya sih disingkat jadi “PC JHS” hahaha XD FYI “pece” dalam bahasa Manado artinya “becek” lol)
009. High School → Belom nih :( Rencananya sih Stece 1 Jogja. Moga-moga jadi :D
010. Hair color → Ungu campur biru campur merah campur ijo campur kuning campur coklat. Hasilnya? COBA SENDIRI! XD
011. Long or short → Pendek. Pengen dipotong kaya tentara (cepak) tapi ga dibolehin mama, huhu. Katanya nanti kaya tentara *lho?*.
012. Eye color → Item putih
013. Weight → 60. Tragis.
014. Height → 169-170. Lebih tragis.
015. Righty or lefty → Righty, dan secara ajaib pengen jadi lefty, huhu.
016. Loud or Quiet → LOUD OBVIOUSLEH!
017. Sweats or Jeans → (secara goblok mikir kalo “sweat” di sini adalah “keringat”, lol) Jeans pastinya.
018. Phone or Camera → CameraPhone :D
019. Health freak → Science freak iya *ga nyambung gitu loh*
020. Piercings? → Pengen nyoba. Kalo di telinga, idung and lidah udah biasa. Gimana kalo di GIGI? Jadi kalo senyum kliatan deh XDDD *sarap*
021. Do you have a crush on someone? → Yeaaa :P
022. Eat or Drink → Drink (especially coffee, hahaha *kebiasaan yang mirip bapak-bapak, huhu*)
023. Purse or Backpack → Backpack lah. Purse aja ga punya (dan sama skali ga berminat).
024. Tattoos → Temporary doank, huhu. Kalo permanent salah-salah langsung ga diakuin anak ama ortu, huhu.
025. Do You Like Yourself? → Of course :D I like my CRAZINESS and IDIOCY, lol *sesat. Jangan ditiru!*
026. Current worry? → Masuk asrama pas SMA. TIDAAA~K!

THIS OR THAT
027. Orange or Apple Juice? → (selama sesaat mikir kalo ini pertanyaan tentang warna favorit, lol) Orange :)
028. Night or Day? → Night :D
029. Sun or Moon? → STAR(LIGHT)! Eh, gada di pilihan yeh? Oh ya udah. Moon saja :)
030. TV or Internet? → Both. Hidupku hampa tanpa kalian berdua~ *gampar*
031. PlayStation or XBox? → Komputer aja deh. OK? Hahahaha.
032. Kiss or Hug? → Both! Apalagi kalo dari Matthew Bellamy ato Legacy Perez. WUAAAAH MAU BANGET! *tabok*
033. Iguana or Turtle? → Both :) Btw, “Kadal” ga termasuk yeh? *wtf*
034. Spider or Bee? → TARANTULA *lho?*
035. Fall or Spring? → Fall. Kalo di Harvest Moon and Friends of Mineral Town, Fall adalah musim paling menguntungkan! XDDD *tendang*
036. Limewire or iTunes? → iTunes :) Uh, Limewire tuh apa? *idiot*
037. Soccer or Baseball? → Soccer, for now :D

FIRSTS
038. First surgery → Belom pernah, dan ga mau
039. First piercing → Waktu kecil. Tapi mule SD kelas 2 udah ga lagi. Najong soalnya hahaha
040. First best friend → Carissa and Bisma :D Miss you guys!
041. First Sport? → Lari-lari keliling rumah persis kadal kesurupan sambil treak-treak “MAMA DI DALEM RANSELKU ADA CICAK!”
042. First award → Juara lomba nyanyi waktu umur 3 taon. Dulu suaraku bagus. Skarang, masih bagus juga sih. Bagus buat dilemparin spatu! XD
043. First crush → Lupa :P
044. First pet → Verre si burung gereja. Udah mati, dan secara tragis dikubur papaku di bawah pohon blimbing
045. First big vacation → Uh, ke mana yeh? Gatau deh. Liburanku selalu menyedihkan, huhuhu
046. First big birthday → 1st birthday. Wah, ortu ngerayainnya maksimal banget! (?) Jangan tanya kalo skarang

CURRENTLY
047. Eating → none. Lagi puasa huhuhu
048. Drinking → NescafĂ© Mocha. Enak lhoo XD *katanya puasa?*
049. I’m about to → Finish this post :P
050. Listening to → Neutron Star Collision. Lagi ketagihan XD
051. Singing? → Ya Neutron Star Collision juga. Masa Balonku Ada 5?
052. Typing? → Lah ini lagi ngetik jawaban :P
053. Waiting for → Duit dari mama. Mo nraktir temen-temen, huehehe

YOUR FUTURE
054. Want kids? → Mau donk :) Yang banyak! *maruk kau*
055. When? → Ya nanti kalo dah siap and kalo dah dikasih, hehehe
056. Want to get married? → Yoi donk! Apalagi kalo ama Matt Bellamy HAHAHAHA *gampar*
057. When? → Ya nanti kalo dah dikasih jodoh and dah siap :P
058. Where Do You Want To Live? → Maunya di kampung halamanku di Uranus. Kalo ga bisa, pengennya di Puncak Mount Everest! *stress* Ya pokoknya di tempat-tempat yang ga biasa lah.
059. Careers in mind → Astronomer? Novelist? Movie Director? Vagrant? HAHAHA yang trakhir amit-amit dah
060. What Did You Want To Be When You Were Little? → Astronomer :) Efek kebanyakan baca buku astronomi dari kecil, hahahaha XD
061. Mellow Future Or Wild? → Yang mana aja yang penting ASHOY and bisa dinikmati XD
062. Something You Would Never Try? → Yang negatif dan merugikan *secara mendadak jadi waras. Tapi ntar pasti balik lagi jadi GILA* :D

WHICH IS BETTER WITH GIRL/BOY?
063. Lips or eyes → Mata :) Tapi asal bibirnya ga jontor ato sumbing aja, huahaha *gampar*
064. Shorter or taller? → Yang tinggian donk :) Ntar kalo lebih pendek bisa dikira piaraanku, lol
065. Romantic or spontaneous → Yang GILA gada yeh? Yah, payah nih!
066. Nice stomach or nice arms → “atau”. HAHAHAHA. Aku suka yang proporsional. Yang perutnya ga bertingkat ato kaya Bagong and yang tangannya ga kaya Hellboy, huahahaha
067. Sensitive or loud → Yang tahan banting pokoknya *emang barang?*. Loud maybe? :P
068. Hook-up or relationship → Relationship :) Sesuai lagunya Kelly Clarkson, “I Do Not Hook-Up” (?)
069. Trouble maker or hesitant → Trouble maker XD Dan akhirnya bertemu dengan trouble maker. Maka kacaulah dunia persilatan karena ulah mereka berdua (?)
070. Hugging or Kissing? → Gimana kalo pukul-pukulan? Seru lho! Kalo makin sering bisa makin mesra! *sesat*
071. Tan Skinned or Light? → Tan :D Ntar kalo dapet yang light bakal kujemur sampe brubah warna dulu HAHAHAHA (Kalong, bersiaplah! GYAHAHAHA *devil laughs*)
072. Dark or Light Hair? → Dark aja deh. Kalo light, uh ... jadi kaya apaaa gitu (?)
073. Muscular or Normal? → Yang berotot :D Biar bisa diajak smekdon kalo bosen huahahaha

HAVE YOU EVER
074. Lost glasses/contacts → Untungnya ga pernah :) Mampus deh kalo kacamataku ilang. HIDUPKU TAKKAN BERARTI! *gila*
075. Ran away from home → Pernah, dan pengen lagi hahahaha (kalo mamaku baca bisa digorok aku)
076. Held a gun/knife for self defense? → Golok termasuk ga? Lol ga lah becanda :P
077. Killed somebody → Hampir. Secara biadab menyiksa Kalong rame-rame waktu dia ulang taon. Uh, tapi dia kan bukan manusia yeh? Ya udah lupain :P
078. Broken someone’s heart → Gatau yeh. Tergantung orangnye, hahaha (?)
079. Been arrested → Pernah, ga boleh kluar rumah selama seminggu gara-gara kluyuran sepulang skolah. Itu termasuk? :P
080. Cried when someone died → Pastinya pernah. Apalagi ada guruku yang belom lama meninggal huhuhu :(
081. Kissed A Stranger? → Amit-amit. Kicked a stranger sih pernah, huahaha *brutal*
082. Climbed Up A Tree? → Sering, padahal jelas-jelas paling goblok kalo turun, tapi tetep maksa
083. Liked A Friend As More Than A Friend? → Hahahaha, pernah XD

DO YOU BELIEVE IN
084. Yourself → Pastinya. AKU PERCAYA KALO AKU ADALAH SEEKOR KADAL GILA gyahahahaha *gampar*
085. Miracles → Mujizat itu nyata, sobat :) *efek lagu rohani*
086. Love at first sight → Yeah. AKU CINTA MATTHEW BELLAMY SEJAK PANDANGAN PERTAMA lmao
087. Heaven → Ya, and aku pengen ke sana :) *mati aja lo*
088. Santa Claus → Waktu kecil. Tapi setelah tau kalo hadiah Natalku itu ternyata dari papaku, aku langsung ga percaya. Hasilnya, tiap Natal aku minta hadiahnya langsung aja ke papaku, ga perlu ke Santa, huahahaha
089. Kiss on the first date → GA (bakal)

ANSWER TRUTHFULLY
090. Is there one person you want to be with right now → Yeah :) And I miss him, huhu
091. Do You Like Someone? → Yep :D
092. Are you seriously happy with where you are in life → I am :)
093. Do you believe in God → Tentunya :D Kalo ga buat apa aku berdoa tiap hari? *wah, masih bisa berdoa yeh? Kirain ikutan atheist kaya Matt Bellamy*

LASTS
094. Received/ Sent Text Message → Sekitar 20 menit lalu
095. Received Call → Sekitar sejam lalu
096. Call Made? → Uh, ntar ... *liat Calls di HP* Sejam lalu juga, hahaha
097. Comment On MySpace? → Wah, MySpace-ku udah gada kehidupan lagi :P
098. Missed Call? → Tadi sore. Papaku. Sampe 4 kali, huahahaha
099. Person You Hung out With? → Uh, trakhir aku jalan-jalan kapan yeh? *ketauan banget jarang kluar rumah*
100. Post as 100 truths and tag.

Ampun deh postingku jadi panjang banget gara-gara tag ini hahahaha XD Tapi gapapa lah. Namanya juga lagi iseng. Hmm, sebenernya masih ada tag lagi. Tapi males ah ngepostnya. Belom dijawab juga. Ntar postingku malah tambah panjang. Siapa yang mo baca?? *slama ini emang ada yang baca yeh?* Ya udah sementara ini dulu deh. Kaya yang aku bilang di atas, monggo silahkan yang mo ngambil :) Mumpung lagi obral nih huehehe *gampar*.

Uh, kayanya itu aja deh. Aku lagi kurang enak badan. Pilek berat. Dikit-dikit bersin (tadi monitor laptopku sampe kena huhuhu parah), dikit-dikit srat-srot (maksudnya tarik ingus), haduh pokoknya ga enak banget deh nih idung. Mana tadi sempet panas pula. Tapi abis minum obat langsung turun :) Bagus deh. Aku paling males kalo sakit soalnya. Ga sakit aja males-malesan doank kerjaannya, gimana kalo sakit? Parah deh.
Jadi ya udah yah. Mo tidur dulu :)
Bye!

Btw kenapa nih Kalong jadi bae yah? HUAHAHAHAHA XD

Wednesday, May 19, 2010

Disasters

Listening to: Antwerpen (Enter Shikari), Breakeven (The Script), Supernova (Reckless), Dead Star (Muse)
Thinking about: farewell party (May 22, maybe :P), my diploma, HOLIDAY (really wanna spend it in Jakarta XD)

Hari ini aku dah kaya kebo di rumah. Yeah, bukan KADAL tapi KEBO. Inilah kehebatan proses evolusi. Tidur-tiduraaan doank. Kayanya males banget mo gerak. Padahal cuaca di luar tuh lagi cerah-cerahnya. Sebenernya kalo cuacanya lagi bagus, aku suka lari-lari keliling halaman depan rumah sambil mangap segede-gedenya plus ngluarin lidah, tidak lupa treak “AKU BEBAS! AKU BEBAAA~S!” duduk-duduk di teras sambil maen ama Floopy. Tapi, secara ajaib... *jeng jeng jeng jeeeng* FLOOPY JUGA KAYA LAGI GADA SEMANGAT IDUP GITU LOH. Ternyata bener kata orang, hewan peliharaan (terutama anjing) tuh punya ikatan batin yang kuat ama majikannya. Jadi kalo majikannya ngebo, piaraannya pasti ikutan ngebo juga, huhuhu.
Akhirnya, sampe jam 2 siang aku ngebo doank di kamar, ga kluar, ga makan, ga minum, dan yang paling keren adalah GA MANDI *juorok*. HAHAHAHA XD Jadi aku begadang sampe jam stengah 7 pagi, trus tidur dari jam 7-an sampe jam 11 lewat, trus nonton tipi sambil maen Harvest Moon. Kurang kerjaan banget hahaha. Lama-lama kangen juga ama game itu, jadi ya udah sambil nonton mendingan maen aja :P Aku maennya udah lama (banget), tapi kerennya baru sampe taon ke-4. Parah abis. Ya abis maennya tergantung mood sih. Kalo mood lagi bagus, skali maen bisa sampe 2 season sehari HAHAHAHA (itu jarang banget terjadi). Tapi giliran lagi males, ya udah ga kumaenin. Waktu itu sampe hampir sebulan ga kuurusin huahahaha XD OK, emang aku ketuaan buat maen game itu, tapi ya mo gimana lagi, udah terlanjur suka :P Asik aja ngurusin farm beserta isinya XD Tiap hari keliling kota, ngasih-ngasih sesuatu buat orang-orang, ngunjungin kurcaci (biar tetep mau diperbudak diajak kerja), ya pokoknya banyak deh. Kalo dinikmatin enak juga lho :D *iya lah*

Tuh kan malah jadi ngomongin game. Huhu.

Skarang mari kita ngomongin hal laen. OK?
Tentang apa yeh tapinya? Huahahaha bingung aku XD
Oh ya baru inget! :P

Well, hari ini kayanya aku lagi SIAL. Banget mungkin. Jadi, pas jam 2 aku kluar kamar, aku laper banget. Perutku udah memberontak minta diisi (?). Jadi aku langsung melesat ke meja makan. Syuuu~ng! *geje* Pas udah nyampe di meja makan, ada tudung saji besar and 2 tudung saji kecil di situ. Pikiranku: “Wah pasti banyak makanan. Yummeh!” Dan, dengan biadabnya langsung kubuka tudung saji yang besar. *Jeng jeng jeng jeeeng* OH MY GOSH CAH KANGKUNG STENGAH PIRING DOANK? KEJAM!! Ada 2 piring laen yang tadinya mungkin dipake buat naro lauk, tapi pas aku liat udah kosong melompong. KEJAM!! NTAR KULAPORIN KE POLISI! PENYIKSAAN TERHADAP HEWAN LANGKA! PENJARA SEUMUR HIDUP! JAGUNG! *gampar* Bener-bener dah. And pas aku cek tudung saji yang kecil, ada roti tawar yang tinggal beberapa lembar doank, ama mentega and sele stroberi. Trus di tudung saji kecil yang 1-nya, GADA APA-APA GITU LOH.
Ternyata bangun siang itu menderita juga, sodara-sodara.
Terpaksa aku bikin makanan sendiri. Bikin eksperimen. Tau aku bikin apa? Nyoba-nyoba bikin ifu mie ROFLMAO. Iseng banget. Jadi mi telor aku rebus, trus pas udah mule mateng aku angkat, trus aku lumurin tepung yang udah dicampur macem-macem bahan berbentuk bubuk (bawang putih bubuk, merica bubuk, untung ga deterjen bubuk), abis itu goreng deh. Dan ternyata... *drumrolls* SUKSES! Jadilah krupuk mi versi Onnie! *prasaan tadi bilangnya bikin ifu mie?* Nah, biasanya kan ifu mie pake kuah kentel gitu kaya cap cay, kalo aku, berhubung ga bisa bikin cap cay, akhirnya kubikin deh kuah pake bumbu mie instan HUAHAHAHAHA XD parah abis. Trus aku celupin deh tuh mi kering yang udah kaya krupuk. Koq kayanya ujung-ujung tetep jadi mi kuah juga yeh? Wkwkwk. Tapi yang penting aku kenyang. Kapan-kapan bikin lagi aaah :P

Kesialan kedua adalah waktu aku lagi mandi. Sekitar jam 3-an aku baru masuk kamar mandi, dan secara biadab ada di dalem sono selama hampir sejam XD Ngapaen aja? Ga koq. Ga ‘bertapa’. Yang pasti mandi. Abis itu maen aer, maen busa, ya pokoknya gitu-gitu lah. Nah, pas kramas kan busa samponya banyak banget tuh, aku maenin deh. Sampe-sampe busanya ada di hampir seluruh bagian kamar mandi, bahkan sedikit kena kloset huhuhu. Pokoknya jadi brantakan banget dah tuh kamar mandi.
Nah, gara-gara busa biadab itu lah, pas aku lagi ngambil sabun, ada air yang masuk ke mata. Otomatis, aku langsung ngucek mata. Kerennya, aku ngucek pake tanganku yang UDAH PENUH SABUN PLUS BUSA SAMPO. NYAMPUR JADI SATU. Sedetik kemudian aku nyadar... KAMPRET MATAKU KEMASUKAN BUSA! Bayangin sampo dan sabun yang dicampur jadi satu trus ditempelin ke mata. PEDES BANGET LAH! Aku hampir treak. Sakiiiit! Tapi takut ntar pintu kamar mandinya malah didobrak omaku (omaku perkasa lho. Turunan Conan the Destroyer! Tadinya kukira turunan Hulk, tapi omaku warnanya normal, bukan ijo), jadi ya udah aku ga treak. Langsung ngeraba-raba nyari handuk. Eh, pas aku gosok pake handuk bukannya baekan dikit malah tambah perih. Kampret. Akhirnya aku bisa pake aer. Pertama cuman pake tlapak tangan (yang udah kubilas tentunya). Tapi gara-gara ga mempan akhirnya langsung aja kusirem pake aer segayung. Yeah, rada ilang perihnya, tapi IDUNGKU MALAH YANG KEMASUKAN AER. Wah bener-bener parah. Aku sendiri heran gimana bisa idungku kemasukan aer. Mungkin aku ga sengaja narik nafas pas mukaku kuguyur pake aer segayung. Ternyata goblokku ga ilang-ilang.
Dan ternyata di kamar mandi tuh BANYAK BENCANA, huhuhuhu.

Kalo yang ini kejadiannya barusan. Yeah, BARUSAN.
Aku lagi nyante-nyante di kamar, maen laptop and dengerin lagu dengan kencengnya alamak luar bi(n)asa (untung ga sampe digrebeg tetangga huahahaha), pas tiba-tiba mataku yang notabenenya udah -5 ini MELIHAT SESUATU YANG BERGERAK CEPAT DI DEPAN PINTU. Bukan, bukan setan. Sesuatu yang kecil. Ngelintas gitu aja di depan pintu. Otomatis aku langsung mikir: “Wah, CURUT tuh.” Yeah, curut. Akhir-akhir ini di rumahku sering ada curut. Ga guna aku melihara kucing ama anjing kalo ujung-ujungnya tuh curut masih aja berkeliaran dengan bebasnya.
Nah, berhubung aku ga mau tuh curut masuk ke kamarku, jadi pintu kamarku yang tadinya sedikit kebuka (biasanya sih ketutup rapet, tapi ... aku lupa kenapa bisa kebuka gitu huahahaha) kututup deh. Abis itu kembali ke laptop dengan tentram dan damai. Curutnya udah pergi.
Tapi... *jeng jeng jeng jeeeng* TAU-TAU TUH CURUT LEWAT DI BAWAH TIPI! TIDAAA~K! TERNYATA CURUTNYA UDAH NYELONONG MASUK KE KAMARKU! SEKARANG KAMARKU TIDAK AKAN KEMBALI SEPERTI SEMULAAA~ *gampar*. Well, sebenernya aku ga takut curut sih, cuman GELI. Gatau tuh curut udah dari got mana tau-tau masuk ke rumah bahkan ke kamarku, gosh ini BENCANA! *lebay* Aku langsung ngambil sapu lidi yang selalu aku selipin di kolong tempat tidur and ga lupa senter. Langsung aku senter ke kolong-kolong yang ada. Kolong tipi, kolong tempat tidur, kolong meja blajar (yang telah beralih fungsi menjadi “gudang mini”), pokoknya smua kolong. Hebatnya, gada tanda-tanda tuh curut sialan. Aku sempet mikir, apa dia punya kemampuan mejik yang bisa membuatnya menghilang? *tabok* Berhubung tuh curut belom ketemu, aku tetep nyari. Tiap kolong kusodok pake sapu lidi. Tetep gada tanda-tanda dari si curut.
Pas aku dah mo balik lagi ke tempat tidur, ... *jeng jeng jeng jeeeng* TIBA-TIBA TUH CURUT NGELINTAS DI ATAS KAKIKU! ANJIR KAMPRET GELI BANGET! AKU SAMPE KAGET AND REFLEKS NGEJERIT! KUDALUMPING KUDALAUT KUDANIL KUDABINAL!! Sempet kena sapu lidi juga sih tuh curut sialan, sebelom akhirnya kluar dari kamarku. Gilaaa. Ini pengalaman pertama aku ngejar-ngejar curut di kamarku. Seru dan menegangkan *emang film?*. Laen kali kalo ada curut lagi masuk kamarku, bakal kutangkep dan kusayang-sayang! BAKAL KUGEBUKIN PAKE SAPU LIDI SAMPE KO! Mana pake acara ngelintas di atas kakiku segala. Langsung deh aku ke kamar mandi and cuci kaki sebersih mungkin. Kurangajar.
Awas kau, curut! Tunggu pembalasanku! Aku akan memanggil bala bantuan dari bangsa kadal! Ini perang antara kadal dan curut!!! *lempar batu*

Oke, udahan deh. Udah mule kesurupan hahaha XD
Bye!

Tuesday, May 18, 2010

Just a RANDOM post


Listening to: Shine Acoustic (Muse), Stars (Switchfoot), Sparks (Amy MacDonald), Live Like We’re Dying (The Script)
Thinking about: Mrs. Maria *tears*, facebook now (hahahaha, just another crap)

PS: Biar ga males bacanya, silahkan langsung ke bagian bawah, yang banyak percakapannya. Itu bagian lucunya. Kalo yang atas-atas, yaa, mungkin ngebosenin :P Cheers!

Halo! :D Absen blogging sehari nih, abisnya kemaren males huahahaha XD Lagi-lagi gara-gara males. Abis gimana yah, udah keasikan baca novel sih. Yeah, dari kemaren mood baca novelku lagi bagus-bagusnya :D Jadi ya udah aku baca-baca novel yang ada aja seharian. Well, dan akhirnya secara sukses kemaren aku ngembat *buset, emang makanan?* 2 novel :) Dikit? Emang. 1 novel juga ga tebel-tebel amat, cuman 400-500-an halaman. Tapi, jarang-jarang lho aku bisa nyelesein novel segitu dalam sehari. Biasanya sehari cuman stengah ato ¾ gitu deh. Abisnya, gimana ya, banyak godaan! *gampar* Misalnya baru baca beberapa bab, tau-tau Floopy nylonong ke kamarku and mule gangguin aku. Ya udah aku ajakin maen. Ato kadang pas lagi seru-serunya baca, omaku manggil-manggil nyuruh makan. Ya udah aku makan. Yang paling sering, pas lagi asik-asik baca, tau-tau ada SMS. Aku bales, dibales lagi. Aku bales lagi, dibales lagi. Ya udah akhirnya keterusan dan lupa kalo lagi baca novel huahahahaha XD Bener-bener bukan reader teladan. Tapi, kemaren beda :D Aku bisa nyelesein 2 novel dalam sehari. Udah bisa dibilang prestasi tuh XDDD Brarti kemaren aku berhasil melawan godaan-godaan setan yang datang menghampiri! *tendang* Roflmao.

OK, skarang srius yah.
Tadi siang ada acara, uh ... apa yah nyebutnya? Pelepasan jenazah? Ya pokoknya gitu lah. Jadi, Bu Maria yang meninggal tanggal 15 kemaren (duh, inget lagi jadi sedih lagi huhuhu) jenazahnya dibawa and disemayamkan di skolah. Sekitar jam stengah 2, diadain acara singkat gitu. Mule dari sambutan-sambutan dari beberapa perwakilan, peletakan karangan bunga, and nyanyian-nyanyian penghiburan juga. Pertama-pertama sih aku biasa aja. Soalnya suasananya tuh sama skali ga mendukung buat sedih-sedihan. Nah, pas acara nyanyian penghiburan, wah, mule nangis dah smua. Yang paling parah waktu anak-anak kelas 8A (yang notabenenya adalah perwaliannya Bu Maria sebelom meninggal) pada nyanyi and baca puisi. Awal-awalnya masih biasa. Eh, tau-tau udah mule nangis. Dan akhirnya sampe ada yang treak-treak gitu nangisnya. Di situlah aku mule ngerasa sedih. Padahal aku belom sempet liat jenazahnya, tapi baru denger anak-anak 8A nangis aku dah ikutan sedih. Sampe anak-anak yang biasanya nakal juga ikutan nangis, biarpun cuman dikit tapi tetep kluar air mata.
Nah, abis smua kebagian giliran ngasih penghiburan, baru deh dikasih waktu sebentar buat yang belom sempet ngeliat ibu, skaligus terakhir kalinya kita bisa liat ibu sebelom petinya ditutup. Pas itulah aku langsung ngedeketin peti, ngeliat ibu dan akhirnya netes juga tuh air mata. Sediiiih. Keinget lagi ama ibu waktu dulu. Yang bikin aku makin sedih lagi adalah beberapa orang anak kelas 8 yang langsung nyerbu peti and langsung nangis sambil treak-treak, “Ibu, kita minta maaf, Bu... Kita dulu nakal, kita suka bikin Ibu marah...” pokoknya banyak deh. Sampe suasana yang tadinya tenang jadi ribut lagi. Well, emang yah, bener kata orang-orang, “Penyesalan itu datangnya blakangan.” Giliran ibu dah ga ada, baru minta-minta maaf. Padahal dulu kalo belom bikin ibu naek darah kayanya tuh idup belom lengkap.
Sampe pas peti ditutup, dibawa ke mobil jenazah, and mobilnya jalan menuju tempat ibu mo dikubur, masih aja ada anak-anak yang nangis treak-treak manggil-manggil ibu, sampe-sampe mo ngikutin mobilnya. Aku ga sampe gitu sih, tapi terus terang emang sedih banget pas ngeliat ibu tadi. Well, kalo mo diinget-inget, trakhir kali aku ketemu ibu emang kita baik-baik aja. Maksudnya, ibu ga marah-marah gitu ama aku. Masih ngobrol-ngobrol kaya biasanya. Tapi gatau kenapa aku masih ngerasa bersalah gitu ke ibu. Aku pengen minta maaf, yaa, mungkin buat yang dulu-dulu, waktu aku masih sering bandel. Pokoknya aku inget terus sama ibu. Dan pastinya selalu berdoa buat ibu, supaya ibu tenang dan dapet kedamaian di sisi-Nya. Amin.

Uh, masih suasana berkabung nih. Sayang di crazyonnie.blogspot.com ga bisa pasang bendera stengah tiang.

Anyways, tadi siang pas perjalanan ke skolah, aku, omku (yang nyetir), and Marlyn (uh, setauku dia masih ada hubungan sodara ama aku, tapi ya gatau juga :P) ngobrol-ngobrol tentang topik yang sebenernya ga penting tapi mendadak jadi seru and menarik buat diomongin di perjalanan: FACEBOOK. Buat yang belom tau apa itu facebook, kasiaaan deh lo *gampar*. Hahaha, ga lah. Ga mungkin kalian yang lagi pada baca blog ini pada gatau apa itu facebook. Yup, itu adalah cara baru untuk cebok! Tepat sekali! *bacok* OK, udah becandaannya, skarang kita srius (lagi. Ga biasanya nih aku srius, jadi tolong hargain yah *wtf*). Jadi, tadi tuh sambil ngobrol-ngobrol ngalor ngidul ga jelas, si Marlyn (yang notabenenya berumur, uh... 28 mungkin?) juga lagi asik-asik buka FB. Kliatannya udah seru banget. Katanya, kalo dia nulis status, dalam beberapa detik aja udah ada yang nge-“like” statusnya itu. Well, cukup keren juga, soalnya kalopun aku ngupdate status di FB-ku ga pernah sampe ada yang nge-“like” secepet itu (FB ga ngetop sih. Maklum, males ngurusin :P). And dalam beberapa menit selanjutnya, si Marlyn terus-terusan ngomongin soal status barunya itu yang secara ajaib udah di-“like” lebih dari 20-an orang.
Well, mungkin buat kalian-kalian yang eksis FB-an itu biasa. Tapi buatku (yang sampe skarang ga terlalu ngerti kenapa ada orang yang lebih seneng nge-“like” status-status ga penting dan kurang jelas maksudnya daripada ngasih comment. No offense) itu cukup mengagetkan.
Kita lanjut ngobrol, dan omku akhirnya nanya sebenernya ada brapa temen di account si Marlyn itu. Dan jawabannya adalah hampir 2000 temen. Wew. Cool. Tapi terus terang aja, hal pertama yang aku kepikiran adalah: Itu yang hampir 2000 beneran temennya smua ato cuman sekedang “nge-add say hi that’s all”? Well, berdasarkan apa yang slama ini aku liat (lewat account-ku yang udah ga pernah aku pake gara-gara banyakan temen ga asik daripada yang asik), kebanyakan temenku (terutama temen skolah) udah punya temen lebih dari 2000, malahan ada yang FB-nya lebih dari 1 karena alesan yang satunya udah full. Wah wah. Kebayang donk eksisnya mreka? Tapi tetep aja, gatau kenapa aku suka ragu kalo yang beribu-ribu itu emang temen mreka smua. Yaa, bisa dipastiin donk ada dari smua itu yang cuman sekedar kenal aja, ga pernah ngobrol, say hi pun ga pernah.
Tapi, kayanya hal itu dah ga penting lagi deh. Menurut crita dari omku, dan menurut yang aku liat sendiri, sebagian orang (biasanya remaja) punya banyak temen di FB (bahkan banyak account FB) cuman buat saingan doank. Saingan banyak-banyakan temen, siapa yang lebih eksis, pokoknya gitu-gitu deh. Bukan untuk alesan mau bener-bener temenan. Contohnya, temen sekelasku skarang, si N. Dia punya 2 account FB, yang 1-nya udah penuh, dan yang 1-nya udah mo penuh. Trakhir aku liat, sekitar 3000-an gitu temennya. Jadi, kalo ditotal, ada 8000 account facebook yang temenan ama dia. Ga mungkin lah kalo 8000 account itu pemiliknya 8000 orang berbeda. Pasti ada yang punya lebih dari 1 account, and nge-add lebih dari 1 kali. Tapi intinya, temennya tuh anak emang banyak banget. Nah, waktu lagi iseng, aku tanya aja ke dia, apa dia kenal smua temen di FB-nya itu. Tau jawabannya? “Ga sih. Kadang cuman disuruh temen nge-add aja. Ya udah aku add. Biar temenku banyak juga and FB-ku cepet full.” See? Eksis banget ga sih. Ya, kalo orang yang cuman ngeliat jumlah temen sih pasti mikirnya gitu :P Hebatnya, wall-nya si N itu kebanyakan isinya “Hai. Kenalan donk. Anak mana?” Ya, tentunya dengan tulisan yang udah dimodifikasi sedemikian rupa hingga membentuk susunan huruf dan tanda baca yang sulit dan kurang nyaman untuk dibaca oleh orang-orang “awam” seperti saya (khusus buat aku, “kadal awam”, hehehe). Wah wah.
Hal lain yang sering aku temuin di FB adalah tulisan di wall yang isinya “Eh, like status gw donk. Thanks before :)”. Dan dalam sekejap, si-yang-punya-wall langsung meluncur ke halaman si-yang-minta-minta-statusnya-di-like and nge-“like” status barunya, BAHKAN TANPA NGEBACA ISI STATUS ITU. Ya ampun. Gaulnya lagi (?), beberapa jam kemudian, aku coba ngecek ke halaman si-yang-minta-minta-statusnya-di-like itu, and cukup kaget soalnya udah ada tulisan “58 people like this” (kira-kira gitu lah pokoknya), TAPI GADA SEORANGPUN YANG COMMENT. Wow. Padahal status itu isinya cuman lirik lagu yang setauku adalah lagu Indonesia yang ditranslate ke english. Kenapa aku bisa tau? Yeah, abisnya englishnya ancur banget sih HUAHAHAHAHA *gampar*. Ya, buat sesamanya yang ngerti apa artinya dan nge-“like”, berbahagialah (?).
Uh, aku juga facebooker koq (well itu face-“booker”, bukan face-“boker” yah, lmao *geje*). OK, aku juga punya account lebih dari 1. Tepatnya 2. Sebenernya 3, tapi yang 1 udah aku tutup gara-gara udah ga pernah dipake (aslinya itu juga mamaku yang bikin, gara-gara nganggep anaknya ga gaul kalo belom punya FB, padahal aku dah punya duluan sebelom mamaku tau, tapi aku sengaja ga kasitau, huhuhu). Tapi tetep, yang aku pake cuman 1. Yang 1-nya itu, yaa, buat nampung temen-temen skolah (di Manado). Itu juga udah ga aktif, and mungkin dalam waktu dekat mo aku tutup. Yang aktif ya 1 doank, yang aku pake sampe skarang. Temen-temen skolahku gada yang tau soal FB itu hahahaha XD Males mo ngasitau mreka. Ntar pada nge-add, tapi ujung-ujungnya ya sebatas nangkring di friendlist doank sampe jamuran, ga pernah ngobrol. Parah. Jadi mending ga usah kukasitau skalian.

Well, aku cuman ngambil contoh FB-nya si Kalong. Uh, bukan gara-gara ada faktor tertentu, tapi cuman gara-gara aku seneng aja ama FB-nya. Temennya dikit (belom nyampe 500 kalo ga salah), tapi smuanya bener-bener temenan. Buktinya? Tiap hari wall-nya dipenuhin tulisan dari temen-temennya, dan bukan cuman sekedar say hi, tapi mreka punya topik buat diomongin. Paling sering sih game, haha dasar cowo. Gitar juga sering, ama temen-temennya yang hobby nge-band. Ya, ada juga sih yang isinya abnormal, dan setelah aku liat-liat, salah satunya dari aku HAHAHAHA. Yeah, kadang aku iseng nulis di wall-nya. Kalo males SMS ato telpon, and pas lagi online di FB :P Ga penting, emang, tapi setidaknya ada yang diomongin donk (dan itu bukan “hey like status gw yah thanks!” HAHAHA).
Status (abnormal) terakhir di account si Kalong adalah “Survey membuktikan cowo lebih seneng ngupil daripada cewe. Kenapa yeh?” (ya kira-kira gitu) BUAHAHAHAHAHA XD Aku baru baca udah ngakak. And pas aku baca itu, udah banyak aja comment yang masuk. Ada yang cuman ngakak (“HAHAHAHAHAHA!”, “WAKAKAKAKAKA”, “ROFLMAO” etc), ada yang ngasih respon (“Karena ngupil itu lebih nikmat daripada ngutil!”), ada juga yang ikut ketularan abnormal (“Wah lo seneng ngupil juga? Kapan-kapan ngumpul ama temen-temen gw sesama tukang ngupil yeh!”, “Gw tersinggung. Gw cowo tapi ga seneng ngupil kaya lo. Gw lebih seneng nyodok lobang idung temen gw pake sumpit sampe kluar ingus kalo perlu darah”). GYAHAHAHAHA. Bener-bener dah. Status aneh itu, trakhir aku liat commentnya udah 200-an. Yang nge-“like” 30-an kalo ga salah. Emang bener-bener dah. Itu belom termasuk temen-temennya yang ga bisa bahasa Indonesia alias bule. Mreka ga ikutan ngerusuh, soalnya ga ngerti hahaha XD Coba kalo statusnya pake english. Wah, jadi tempat ngrumpi dah XD

Itu baru namanya FB :D

Anw, itu cuman opiniku doank lho ya. Skali lagi, CUMAN OPINI. No offense. Tolong baca dengan kepala dingin (ambil es batu trus kompres sono). Ini ga bermaksud ngejelekin 1 pihak, tapi ini cuman berdasarkan yang aku liat. Tapi kalo emang ada yang ngerasa tersinggung, MOHON MAAF YANG SEBESAR-BESARNYA :D

Btw, tadi aku sempet blogging dari depan tipi juga. Nemenin omaku nonton, skalian nyari suasana baru buat blogging biar ide-ide posting mengalir terus :D Tapi skarang udah masuk kamar lagi. Ga tahan nonton ama omaku. Bukan, bukan gara-gara nyebelin. Silahkan simak percakapan-percakapan abnormal berikut ini, niscaya Anda akan merasakan apa yang saya rasakan (?).

~Waktu lagi nyari-nyari channel buat ditonton~
Oma: *iseng ngeliat acara musik apa-itu-gatau-judulnya di RCTI* Ya ampun itu anak kaya cacing kepotong ekornya *ketawa*
Onnie: *lebih iseng, ikutan nonton sambil blogging di depan tipi hehe * HAH? *merhatiin* Oh, si Pitri Tropika.
Oma: Pitri? Jelek bener namanya Pitri.
Onnie: *ngakak*

~Waktu Geisha dkk nongol~
Oma: Itu cowo yang pake jas itu, si Afgan bukan?
Onnie: Uh *merhatiin* Iya. Si Afgan.
Oma: Itu nyanyinya koq kaya orang ngeden sih?
Onnie: *ngakak*

~Beberapa detik kemudian~
Oma: Dia skarang top banget. Gara-gara itu lho, si kiyel *yeah, pronounce-nya “kiyel” gitu*
Onnie: Hah? Kiel? *bingung*
Oma: Iya. Si cewe Jerman itu. Siapa tuh namanya oma lupa.
Onnie: Oh, Cinta Laura.
Oma: Iya. Cinta Laura. Dia kan orang Jerman. Namanya aja “kiyel”, kan?
Onnie: *ngakak* YA AMPUN KIRAIN SI KIEL TETANGGA DEPAN *FYI, Kiel tuh nama anak tetangga depan rumah, yang masih kelas 2 SD tapi nakalnya luar bi(n)asa. Namanya Yehezkiel, panggilannya Kiel :D*
Oma: *ngakak juga*

~Waktu ada seorang cowo yang mendadak buang muka gara-gara nyadar lagi di-shooting~
Oma: Liat tuh cowo. Pas ngeliat kamera udah buang muka.
Onnie: Malu kali tuh *masih asik ngetik :P*
Oma: Jangan-jangan dia punya tai lalat lebih parah dari mamamu?
Onnie: *hampir keselek kripik* IH OMA BERDOSA NGATAIN ANAK SENDIRI *ngakak juga*

~Waktu 3 orang penyanyi yang sumpah aku gatau namanya nyanyiin lagu sambil maen kereta-kereta apian di stage~
Oma: Ren, ren, coba liat tuh!
Onnie: *ngeliat tipi, padahal lagi srius ngetik* Apa?
Oma: Liat tuh. Ga bahagia kali yah waktu kecil?
Onnie: *N-G-A-K-A-K*

~Waktu Fitri dengan biadabnya treak “A!” dengan penuh semangat 45 pas ngebacain kuis~
Oma: Ya ampun itu Ren, kesurupan kali yah?
Onnie: Bukan. Overdosis gara-gara minum Tebs kali tuh.
Oma: *ngakak* Emang Tebs itu apa?
Onnie: *gantian ngakak*

~Waktu Bekti nongol dan ngebacain tagline Tebs and ngucapin “sodaaa” dengan suara yang super cempreng trus nyuruh si penelepon buat ngikutin, dan ajaibnya si penelepon itu mau digoblokin~
Onnie: *ketawa* Itu orang aneh-aneh aja. Mau-maunya digoblokin Bekti.
Oma: Nah itu baru efek minum Tebs *secara keren udah paham apa itu Tebs*
Onnie: Heh? *cengo, sesaat kemudian ngakak*

And ini dia puncaknya ... *drumrolls*

~Waktu Geisha nongol lagi~
Oma: *kliatan srius dengerin lagunya yang Takkan Pernah Ada, favoritnya si Memei temen sekelasku di 9A XD*
Onnie: Srius bener Oma *ngegodain, hehehe. Aku kan cucu iseng*
Oma: Bukan Ren. Oma bingung, itu cewe nyanyinya pake Bahasa Indonesia yah? Kedengerannya cuman bisik-bisik ga jelas gitu sih.
Onnie: *sumpah aku pengen ngakak sampe muntah* BUKAN! BAHASA JERMAN! *ngakak lagi*
Oma: *ikutan ngakak*

~Beberapa saat kemudian, setelah bisa brenti ngakak (untung bisa. Kalo ga?)~
Oma: Ya ampun itu cewe nyanyi ato mo nelen mic sih? Itu mic-nya udah dicium-cium!
Onnie: *baru juga brenti ngakak, malah NGAKAK lagi*
Oma: *ngakak juga, dan kami berdua pun tampak seperti nenek dan cucu yang sama-sama GILA*

HAHAHAHA omaku aneh-aneh aja. Ternyata ke-ABNORMAL-anku selama tuh faktor keturunan yeh? Ga nyangka man! ROFLMAO XD
Btw, ngakak malem-malem bareng oma ternyata enak yeh? Biasanya kan kalo aku ngakak ama temen-temen chattingku tengah malem omaku suka ngomel gara-gara ribut. Nah skarang? Ga bisa ngomel soalnya sendirinya juga ribut NAHAHAHAHA!
I’m out!

Sunday, May 16, 2010

Many things


Listening to: Citizen Erased (Muse), Am I Wry? No (Mew), Wavin’ Flag (K’naan), Plug In Baby (Muse), Black Heart Inertia (Incubus), Vanilla Twilight (Owl City)
Thinking about: buy more Karen Rose’s novel, Streetdance 3D, my bro’s b’day, Mrs. Maria (Hope you’ll find peace in the afterlife *tears*), him :(

Pertama-tama, aku mo ngucapin HAPPY BIRTHDAY buat ade’ku tercintrong, si Jeje :D (tuh, yang fotonya nampang di header atas bareng aku) Well, skarang dia udah 7 taon idup :) Yaa, moga-moga tambah pinter, tambah rajin blajar (pinter sih pinter, tapi masa blajarnya NFS ama CS terus? Parah), tambah NORMAL (abisnya dia sama ama aku abnormalnya XD), dan tambah gemuk (kurus banget sih dia, kaya anak Ethiopia kurang gizi, huhu). Yaa, pastinya yang bae-bae lah. Uh, tadi siang abis dari greja aku telpon dia. Pertamanya sih normal-normal aja. Aku kasih ucapan slamat ulang taon, dia bilang makasih. Tumben banget tuh dia bilang makasih. Biasanya langsung nyrocos aja, huhu. Eh, abis itu tau-tau dia bilang: “Kak, kalo ke Bontang ajarin maen CS yah.” BUSET. Ini anak bener-bener dah. Aku iya’in aja, daripada panjang urusannya.
Ya, skali lagi Happy Birthday ya, Kucrit XD (aku kan “Kacrut”, kalo ade’ku ya “Kucrit”, lol)

Well, beberapa hari ini aku ga ngepost. Pertama, gara-gara modemku error (kaya pemiliknya) jadi kalo udah connect 2-3 menit, langsung keputus sendiri. Kedua, gatau kenapa secara misterius aku ga bisa login di blogger. Ketiga, aku dah nulis postingnya, tapi gatau kenapa mendadak males dipost. Akhirnya berakhir di draft deh, huhu. And keempat, MALES, HUAHAHAHAHAHA XD Males tetep berperan donk.
Uh, ini beberapa hal yang terjadi selama 5 hari terakhir.

• May 12. Seharian ngabisin waktu di rumah sambil nonton beberapa film komedi yang bisa dibilang lawas (berhubung belom dapet DVD film yang baru, huhu): The Pink Panther 2, Meet the Sparthans, Disaster Movie, Mr. Bean’s Holiday, Leap Year (well, ini ada unsur romantic-nya juga), Paul Blart: Mall Cop, sampe Rush Hour juga saking kurang kerjaannya, hahaha XD Jadi, seharian di rumah aku ngakak-ngakak persis kadal overdosis di dalem kamar, sampe-sampe diomelin omaku gara-gara ribut :P Malemnya chatting ama beberapa mahkluk abnormal, dan lagi-lagi ngakak-ngakak ga jelas, sampe akhirnya tertidur pulas gara-gara kecapean, huhuhu.

• May 13. Batal ikut ziarah dalam rangka Hari Raya Kenaikan Tuhan gara-gara OMAKU LEBIH MILIH ACARA MAKAN-MAKAN DALAM RANGKA ULANG TAUN DI PINGGIR PANTAI. Emang dasar manula (?). Aku mutusin ga ikut dua-duanya, soalnya aku juga ga begitu suka pantai yang rame. Kalo pantainya di pulau kosong and cuman beberapa orang yang ada di situ sih aku mau. Tapi, tanggal 13 kemaren kan hari libur, otomatis tuh pantai rame lah! Mana pantainya kan di deket mall (secara Manado kan kota pinggir laut), aku ga bisa bayangin ramenya. And akhirnya... *jeng jeng jeng jeeeng* Omaku pulang dalam keadaan luka parah kecapean stengah mampus gara-gara sempet pindah pantai beberapa kali (ga kebagian tempat, jadi nyari pantai laen. Sukurin), udara yang emang lagi panas-panasnya, and gara-gara acaranya yang emang aneh-aneh and ga jelas (padahal yang ikut orang tua smua). Bruntung ga anyut keseret ombak. Pokoknya, aku bruntung ga ikut.

• May 13. Aku dapet berita kalo si Kalong masuk RS. KAGET BANGET LAH PASTINYA! Pas aku telpon tuh anak trus aku tanya koq bisa masuk RS (dengan paniknya. Ga biasanya lho aku panik, hahaha), dia cuman jawab dengan santainya: “Ga masuk RS. Cuman lagi di RS. Patah lagi tangan gua. Anjir.” DASAR GILA. Ternyata, setelah kuintrogasi dengan saksama *halah*, tuh anak dengan isengnya ikut-ikut beberapa temennya latian skateboard. Faktanya, DIA GA BISA MAEN SKATEBOARD. Dulu udah pernah nyoba, berakhir dengan badan yang luka-luka gara-gara jatoh berkali-kali. GUOBLOK. Ya, bisa ditebak, keisengannya skarang lagi-lagi berbuah pahit *gampar*. Dia jatoh, and tangannya kebentur apa gimana gitu (ga jelas juga critanya. Dasar anak ga jelas), dan TADAAA...! Patah deh. Uh, sebenernya ga patah. Cuman nyaris patah. Tapi si Kalong bilang: “Udah, bilang aja patah biar kerenan dikit.” Lama-lama kugampar baru tau rasa. Patah tangan malah seneng. Ini buka pertama kalinya sih. Dulu tuh anak juga pernah patah tangan (and yang patah itu tangan kiri juga. Parahnya, dia kidal. Otomatis ga bisa nulis, maen gitar dan sebagainya. Rasain) gara-gara... Uh ... lupa deng XD Pokoknya pas kita (aku and beberapa temen laen) ngejenguk, gipsnya jadi korban gambar-gambar biadab kita HAHAHAHAHA. Pernah juga patah kaki gara-gara jatoh dari tangga. Besok patah apa lagi? Patah leher? Patah semangat? Patah hati? LOL XDDD Well, Kalong, jangan harap aku bakal jadi lebih perhatian. JANGAN HARAP! *tabok*

• May 14. Gada ujan gada panas, tau-tau omaku ngadain acara masak-memasak (maksudnya masak banyak) di gudang dapur. Pas aku bangun sekitar jam 10 (jarang-jarang aku bangun siang. Abis gimana, jam stengah 6 pagi baru tidur HAHAHA), tau-tau meja makan udah penuh. Segala macem makanan mule dari yang goreng, tumis, sampe yang kukus ada. Aku sempet mikir, apa omaku mo ada arisan di rumah? Tapi pas aku tanya ternyata ga. Jadi jadi jadi? Kenapa omaku masak banyak? Ternyata ... *drumrolls* OMAKU BARU DAPET BANYAK RESEP MASAKAN DARI MAMAKU AND TANTEKU, DAN SECARA AJAIB OMAKU LANGSUNG MEMPRAKTEKKAN RESEP-RESEP TERSEBUT! Aku langsung nelpon mamaku dan minta supaya ngirim resepnya tiap hari aja, biar tiap hari omaku masak banyak HAHAHAHA *gampar*. Jadi ya udah, belom cuci muka, belom sikat gigi, muka masih penuh iler aku langsung ngamuk di meja makan XDDD Makanannya maknyos smua sih XDDD Yang paling banyak kumakan adalah sosis tahu. Well, ga terlalu mirip sosis sih. Jadi itu adalah tahu yang diancurin and dicampur macem-macem bahan, trus dimasukin ke ... cetakan ato apa yeh sampe bentuknya lonjong gitu? Gatau lah. Pokoknya abis itu dikukus sampe gosong dan akhirnya dibuang mateng. Itu emang resep mamaku. Kalo aku liburan, mamaku sering bikinin :D Yang seharusnya buat aku ama Jeje, akhirnya cuman jadi buat aku HAHAHAHA. Jeje pun hanya bisa pasrah dan meratapi kenyataan memiliki kakak yang sering berbuat khilaf *tendang*.

• May 14. Selaen menghabiskan waktu dengan ngabisin makanan yang ada di meja makan (berhubung sepupuku yang juga sering kalap kalo makan lagi field trip, jadi smua makanan itu BUAT AKU HAHAHAHA) dan berlama-lama di WC, serta melakukan push-up dan sit-up berkali-kali biar lemak ga menumpuk (lol), aku juga ngabisin waktu buat nggambar dan bikin-bikin graffiti lagi :D Menuh-menuhin sketch book nih. Udah lama ga aku isi, soalnya blakangan ini aku lagi agak males berurusan ama pensil, kertas dan teman-temannya, jadi sketch book-ku ga kesentuh hehehe. Setelah sekian lama, akhirnya aku mule nggambar-gambar lagi deh :) Well, sempet agak kaku juga sih, sampe-sampe waktu nggambar orang, badannya sama skali ga proporsional *sok keren bahasa lo* dan akhirnya aku robek aja HAHAHA. Pokoknya, kamarku yang udah (lumayan) bersih akhirnya penuh lagi dengan kertas-kertas yang berserakan di lantai. Sungguh tragis (?). Ya, ntar kalo udah numpuk and jadi sarang tikus baru aku buang kertas-kertasnya hehehehe *gampar*. Tapi, ada beberapa graffiti yang lumayan memuaskan sih. Cuman, yaa, berhubung aku paling goblok kalo ngewarnain sesuatu (gimana ya, aku kalo ngewarnain amburadul sih. Warna ungu kecampur ama ijo. Ancur dah), jadi ya ga aku warnain deh graffitinya XD Sayang, udah bagus ntar kalo kuwarnain malah ancur. Biarin lah. Bagusan juga kalo cuman ditebelin pake spidol item *ngeles aja* :P

• May 15. Ada berita duka dateng dari skolahku. Guru olahragaku, Ibu Maria Paat meninggal *cry*. Aku dapet beritanya dari SMS, and awalnya aku kira cuman becandaan doank, soalnya aku juga pernah dapet SMS berita duka gitu, gataunya di bawah-bawah tulisannya “just kidding” gitu. Anjir. Tapi, pas aku SMS Ma’am Truly, wali kelasku, dia bilang emang bener :( Aku kaget banget donk. GILA MENDADAK BANGET SOALNYA. Kita (murid-murid PC JHS terutama yang kelas 9) ga pernah tau kalo ibu sakit. Soalnya dia kan guru olahraga. Sehat. Kuat. Seger buger biarpun udah berumur. Eh, tau-tau denger udah meninggal :( Ya, emang sih, idup mati tuh di tangan Tuhan. Tapi pasti smua orang yang kenal ama Bu Maria pada kaget. Hmm, jujur aja, waktu aku kelas 7, aku ga begitu suka ama Bu Maria. Dia suka galak gitu. Namanya juga guru olahraga, kan tegas-tegas orangnya. Tapi pas naek kelas 8, berhubung udah kenal and tau sifatnya gimana, aku malah jadi deket ama ibu, terutama waktu aku masuk OSIS, and sering bolak-balik ruang wakasek buat ngurus ini itu (sok sibuk ga sih). Aku sering ketemu ibu di situ, and kadang dia ngajak aku ngobrol. Akhirnya, aku yang niatnya cuman mo ngumumin sesuatu lewat pengeras suara malah jadi ngobrol panjang lebar ama ibu. Aku sering crita-crita soal beberapa materi olahraga yang ga begitu aku kuasain, soalnya aku ga begitu jago olahraga, terutama atletik and voli. Service aja susah banget. Trus ibu cuman bilang, nanti kalo ada jam kosong ya latian aja. Ya udah pas jam olahraga kosong aku coba-coba maen voli ama beberapa temen (kadang sampe tanganku bengkak gara-gara ga biasa service, huhu), sampe waktu pengambilan nilai aku dapet nile bagus :D Tapi dari smua, yang paling aku inget adalah waktu praktek semester 2 kelas 9. Materinya lompat jauh. Sebenernya lompatanku ga begitu sukses, secara ga sampe 2 meter dari papan tolakan, huhuhu *malu-maluin*. Tapi beberapa hari kemudian, aku ketemu ibu dan ibu bilang, “Nilai praktek kamu ibu tambah, soalnya kamu kan juga aktif di OSIS.” Ya aku bersyukur banget lah. Makasih makasih sama ibu. And kerennya, nile olahragaku di rapor jadi 95 gitu loh! Ibu bener-bener bae banget dah. Padahal yah, aku pernah beberapa kali ngebandel waktu plajaran olahraga. Pernah lupa ngumpulin PR sampe-sampe harus mohon-mohon ke ibu biar boleh ikut praktek, trus pernah juga kelamaan ganti baju sampe akhirnya telat beberapa menit, trus ga dibolehin ikut plajaran, and skali lagi harus mohon-mohon ke ibu biar boleh ikut, trus pernah juga pas ibu nyuruh pemanasan sendiri-sendiri, aku malah duduk-duduk and ngobrol ama temen-temen, ya pokoknya gitu-gitu lah. Skarang ibu dah ga ada :( Yang jelas skarang smua anak PC, dari yang nakal sampe yang bae pasti bakal inget ama ibu. Mungkin kita emang nakal waktu itu (ato mungkin sampe skarang), tapi KITA TETEP SAYANG IBU :) Moga-moga ibu tenang yah.

• May 15. Nonton Chelsea vs. Portsmouth di FA Cup :P Ga biasanya aku nonton bola, tapi ini gara-gara si Kalong (lagi-lagi Kalong, hahaha). Pas telponan ama dia, ya aku tanya lagi ngapaen, soalnya dia udah stengah-stengah ngejerit gitu (ga ngejerit juga sih. Gimana yah ngejelasinnya. Pokoknya gitu deh. Rusuh sendiri). Katanya lagi nonton Star Sports. Langsung aku puter. Ternyata match-nya baru mule. Ya ampun baru mule doank udah rusuh. Gimana kalo pas udah bagian serunya? Parah. Jadi ya udah, biar nyambung aku ikut nonton juga deh :P Ternyata seru juga. Aku jadi ngefans ama Drogba HAHAHAHA (mentang-mentang dia yang nge-GOL-in. Dasar) XD And setelah beberapa menit aku nonton...

Onnie: *dengan suara kenceng (banget)* OH YA DI CHELSEA ADA LAMPARD YEH?
Kalong: *kaget* Buset. Gua ga budeg woy.
Onnie: *ngakak* Gue baru inget.
Kalong: DONGO.

Yeah, aku kan bukan penggemar bola :P Jadi ya udah. Aku baru inget pas ngeliat dengan saksama *halah*. Uh, aku ngefans ama Lampard udah lama sih. Tapi bukan gara-gara skill-nya. Aku kan jarang liat dia tanding. Gara-gara tampangnya itu lho HAHAHAHAHA *gampar*. Maklum, saya penggila bule, apalagi bule Inggris (dan Germany), lol. Aku lupa pertama kali liat dia di mana, pokoknya pas liat langsung ngefans hehe. Nah, bisa dibilang kemaren itu adalah pertama kalinya aku liat Lampard di 1 pertandingan secara serius *srius apaan* XD Ternyata keren juga kalo ditonton dan dinikmati :D Kapan-kapan liat pertandingan lagi aaah XD *dasar*. Btw, CHELSEA MENANG! YEAH! XDDD Sayang Ballack ga bisa ikut maen sampe trakhir (sampe babak 2 aja ga) gara-gara cedera huhu. Mungkin kalo ada Ballack bisa jadi 2-0? Who knows :P

• May 16. Nyantai-nyantai di rumah, plus ngurusin anakku tersayang si Floopy. Mandiin dia (bareng omku. Maksudnya mandiin Floopy-nya bareng omku, bukan aku yang mandiin Floopy and omku, lol *tabok*), trus guling-gulingan di lante teras bareng (yeah, dan kaos yang kupake sukses brubah warna gara-gara lantenya ternyata belom disapu. Nasib), pokoknya maen bareng lah. Seru juga XD Aku mau guling-gulingan ama dia soalnya masih bersih and wangi (baru mandi gitu loh). Tapi ujung-ujung malah aku yang jadi kaya glandangan ga mandi seminggu, huhuhu. Ya, gapapa lah. Aku dah jarang juga maen-maen ama Floopy sampe kaya tadi. GILA. Mungkin besok-besok lagi? Hehehehe. Skalian ngebantu ngebersihin lante teras, lol *tapi kaosku malah jadi kaya keset. Beteee*.

Yaa, gitu kira-kira sampe tadi siang menjelang sore :) Lumayan lah, ga terlalu bosen di rumah, soalnya banyak yang bisa dilakuin :D

Btw, kemaren and tadi aku ga sengaja nonton Destination Truth and Ghost Adventures di AXN Beyond. Siaran ulangnya doank sih. Uh, kalo Destination Truth critanya soal ... Uh, aku ga liat pertamanya, yang aku liat cuman pas bagian Leprechaun doank (bener ga sih tulisannya?). Menurut buku “Kitab Monster”, Leprechaun adalah peri kecil berbentuk aneh yang bisa menghilang dengan cepat and suka mempermainkan manusia (koq mirip jin yah? Hahaha). Kalo misalnya bisa nangkep Leprechaun (jarang banget bisa ketangkep), dia bisa dipaksa buat nunjukin tempat harta karun. Tapi kalo kita lengah dikit, dia ngilang lagi deh :P Ya, kurang lebih gitu lah. Leprechaun adanya di Ireland (koq mendadak inget Danny O’Donoghue-nya The Script yah? Pas lagi dengerin Live Like We’re Dying pula, hahaha). Well, jadi di episode Destination Truth (DT) yang ga sengaja aku tonton itu, ya mreka ke Ireland, trus berburu Leprechaun deh. Nah, di salah 1 bar (ya, semacem itu lah) yang dikunjungin tim DT, mreka nemuin tulang-tulang Leprechaun (rangkanya gitu) yang dipajang di lemari kaca. Yang punya bar sih yakin banget kalo itu rangka Leprechaun (biarpun ga lengkap), tapi setelah diteliti tim DT, ternyata kurang meyakinkan.

Nah, berdasarkan episode tentang Leprechaun itu, aku jadi mikirin sesuatu yang laen.
Dan seperti biasa, PIKIRANKU MENYESATKAN.

Hal pertama yang kepikiran setelah nonton episode itu adalah: ... *drumrolls* KENAPA TEAM DESTINATION TRUTH GA DATENG KE INDONESIA DAN NANGKEP TUYUL? Pasti bakalan keren banget kan? Tuyul kan termasuk misteri yang melegenda di se-antero dunia lain.

Aku ngomongin soal pikiran sesatku itu bareng Chipenk and Ciprit, dan komentar mereka adalah:

Ciprit: Emang lo JURAGAN TUYUL SEJATI! Tiap hari pikirannya tuyuuul aja.
Chipenk: Deket rumah gue ada laundry. Lo kirim otak lo ke gue, nanti gue cuciin biar bersih.

Terima kasih, teman-teman. Kalian benar-benar KURANGAJAR *ceburin ke sumur*. Masa aku dikatain “Juragan Tuyul”?? Udah tau aku juragan jengkol malah dikatain juragan tuyul *wtf* HAHAHAHAHA. Kalo Chipenk mah sok-sok pake londri. Padahal biasanya bajunya dicuci di pinggir kali *digorok*. Yaa, abisnya gimana. Selama ini kan mitos-mitos yang mo dicari kebenarannya *halah* ga memuaskan smua. Coba kalo ke Indonesia. Cari tuh tuyul. Gampang and pasti ketemu! Secara, berkeliaran dengan bebas gitu loh. And kelebihan laen dari tuyul: bisa dipelihara, disayang-sayang, dan menghasilkan duit, HIHIHI *kunti laughs. Lho?* Daripada nyari-nyari sesuatu yang gada hasil pastinya? (misalnya Leprechaun, Pegasus, Werewolf, etc) Mendingan tuyul kan? *wah bener-bener sesat nih anak* ROFLMAO.

1 lagi, tentang Ghost Adventures. Well, beberapa kali aku nonton acara ini, ujung-ujungnya cuman ngeliatin layar tipi dengan tampang cengo. Ini orang-orang kenapa treak-treak padahal gada apa-apa? Palingan penampakannya cuman ... uh, apa sih itu yang kaya bola-bola kecil sering terbang-terbang di depan kamera? Katanya itu semacem energi ato apa aku gatau. Eh, baru ngeliat itu doank reaksinya udah kaya ngeliat genderuwo di depan mata. Udah gitu, baru denger suara-suara ga jelas yang ketangkep di EVP aja udah kegirangan banget gitu. Parah.

Skali lagi, pikiran sesatku muncul.

KENAPA TEAM GHOST ADVENTURES GA KE TEMPAT-TEMPAT BERHANTU DI INDONESIA AJA? Dijamin, sesial-sialnya udah bisa ngeliat pocong secara jelas. Daripada di tempat laen yang di luar negri? (misalnya waktu itu, di Edinburgh) Udah berjam-jam nangkring di penjara bawah tanah, gada tuh hantu yang bener-bener ketangkep kamera secara jelas. Palingan cuman suara-suara ga jelas di EVP. Coba di Indonesia. Hantunya diajak foto bareng juga bisa! *buset* Mungkin kejadiannya bakal kaya Shutter gitu, HUAHAHAHA. Yaa, pokoknya penampakannya pasti ekstrim!
Salah-salah si Zac, Nick, ama team Ghost Adventures yang laen serangan jantung dan tewas di tempat gara-gara ga pernah liat yang se-ekstrim itu, GYAHAHAHAHAHA! *gampar*

Udah ah. Udah panjang banget tuh postingnya, huhuhu.
Ntar yang baca pada bosen *ada gitu yang berminat baca?*, huhuhu
Bye!

Tuesday, May 11, 2010

My funny Granny XD


Listening to: Everything’s Magic (Angels and Airwaves), White Flag Warrior (Flobots feat. Tim McIlrath), Glorious (Muse), Say (John Mayer), Shadow of the Day (Linkin Park)
Thinking about: more push-up(s) and sit-up(s), my Granny XD

Yo bloggies :) Ini baru mo jam 11 tapi gatau kenapa aku dah ngantuk stengah mampus. Kayanya kopi yang aku minum tadi ga ngaruh deh. Bukan, bukan kopi kadaluarsa lagi, tapi kopi yang masih layak minum, hehehe :P Udah aku cek bae-bae expired-nya kapan. Ternyata masih lama. December 2010 :D Yaa, moga-moga aku ga salah liat taon deh, huahahaha XD
Well, mungkin dengan sedikit ngebacot ngantukku bisa ilang, hehe.
Kalo gitu, mari kita mulai bacotnya :D

Apa aja yang terjadi hari ini? Yang pasti bukan perampokan disertai pembunuhan dan mutilasi, lmao. Yaa, biasa lah, kejadian sehari-hari di rumah. Yup, di rumah. Seharian ini, lagi-lagi aku ga kluar rumah. Paling jauh juga mentok nyampe garasi, huhuhu *ngapaen di garasi? Mandi?*. Males sih. Kluar gatau mo ke mana. Kayanya di Manado tuh gada tempat yang asik buat ngabisin waktu. Abisnya gimana yah, aku bukan kadal yang suka keramaian. Jadi aku ga begitu suka jalan-jalan ke mall, APALAGI KALO SENDIRI. Mending aku nangkring di kamar mandi *buset* lol. Hmm, kemaren ada temenku yang ngajak jalan sih. Rencananya hari ini. Mo nonton katanya. Nah, pas tadi aku udah niat mo mandi and mo brangkat, gatau kenapa mendadak aku ga mood. Ya udah aku SMS tuh anak, bilang kalo aku ga jadi ikut. Awalnya dia kaya ga trima gitu deh, sampe sempet bilang: “Yah Ver, ikut donk! Ntar kalo gada kamu ga seru!” Oh yeah, ternyata kalo gada biang onar emang ga bakal seru, huahahaha. Tapi akhirnya dia ngerti juga. Ya udah, akhirnya aku sukses ga ikut. Eh, ternyata ada untungnya lho aku ga ikut. Soalnya kata temenku itu, acara jalan-jalannya bukannya asik malah brantakan. Ga sukses. Amburadul. Ya jelas lah, secara Onnie ga ikut gitu, roflmao *gampar*.
Jadi, buat ngisi waktu, seperti biasa aku chatting :) Chatting, chatting dah chatting XD Sama siapa? Pastinya sama mahkluk (orang dan bukan orang) yang mau chatting ama aku, hehehe. Biar nyambung gitu. Kalo yang diajak chatting ga nyambung, mendingan ga usah deh, daripada ujung-ujungnya cuman say hello doank, huhuhu.
Seperti biasa, kalo chatting pasti ada aja percakapan yang aneh-aneh. Huhuhu, kadang aku pengen deh chatting yang normal-normal aja. Tapi kayanya susah deh. Masalahnya temen chattingku abnormal smua, huhuhu. Termasuk mamaku (yeah, mamaku, teman chattingku, lol), si ibu-ibu yang skarang-skarang ini lagi tergila-gila BB. Bener-bener dah.
Nah, percakapan paling aneh hari ini terjadi waktu aku chatting ama Chipenk. Yaa, biasa lah, sesama mahkluk abnormal, jadi obrolannya pasti abnormal. Uh, sebenernya mo dibilang aneh juga ga terlalu. Kurangajar iya. Huhuhu, temen-temen chattingku udah pada abnormal pada kurangajar pula *peace* XD

Chipenk: Libur-libur enaknya ngapaen yeh?
Onnie: Minum baygon penk! Enak lho beneran deh hahahaha XD
Chipenk: Ga ah. Gue ga suka. Kalo superpel baru gue mau lmao
Chipenk: Btw lagi di mana?
Onnie: Di rumah doank nih. Nyepi, huhuhu
Chipenk: Nyepi koq di rumah. Di kuburan jeng, kuburan.

Ya, dan aku cuman ngakak. Ngakak sekenceng-kencengnya. Lebay emang, hahaha. Tapi gimana yah, suasana hati lagi mendukung, jadi ya udah ngakak aja (?). Dasar Chipenk sinting, sesuai username-nya, chipenksintink, lmao. Title blog lamanya aja “Lebih dari sekedar cerita SINTING”. Yeah, “sinting”-nya hurup gede smua. Tapi akhirnya diganti dengan title yang lebih normal, gatau kenapa. Mungkin gara-gara keseringan dikatain juga, NAHAHAHAHA XD Dasar sinting.
Oh ya, di sebelah rumahku beneran kuburan lho. Kuburan Belanda. Situs bersejarah tuh, huahahaha.

OK, skarang masuk ke topik utamanya (lagi-lagi openingnya terlalu panjang, huhuhu). Sesuai judul, di posting ini aku bakal nyeritain soal omaku. Yeah, ga beda jauh ama mamaku yang sok gahul, sok hi-tech (padahal mo diajarin Ms. Power Point doank harus berdebat semaleman dulu, huhuhu) and sedikit miring *ampun Ma! Jangan kutuk anakmu yang bersoda berdosa ini!*, berhubung omaku ini adalah mamanya mamaku, jadi ya gitu deh, kurang lebih sama, huhuhu. Ya, mungkin omaku ga sok gaul, berhubung dia udah mo 70 taon. Trus omaku juga ga sok hi-tech (aduh, gimana ya, pake HP tuh sampe 2, tapi ga satupun yang bisa dipake secara baik dan benar, huhu). Tapi miringnya itu kayanya sama deh, hahahaha XD *sesaat kemudian digampar oma* Cuman, omaku tuh miringnya lebih ke ... uh, apa yeh ... ngelawak gitu deh. Ya bukan ngelawak juga sih, cuman kalo misalnya ngomongin soal hal lucu, biarpun belom sampe ke bagian lucunya kadang udah ngakak duluan. Ya, secara ga langsung dia ngelawak kan? Bikin orang laen ketawa sebelom waktunya gitu (?) Uh, ngerti ga sih? Ngerti aja yeh? XD Nah, kalo mamaku mah miringnya mengarah ke hal-hal aneh, misalnya begaya mirip gypsy (pake rok panjang, anting yang menjuntai-juntai (?), trus kalung yang kayanya hasil ngerampok toko kalung gitu deh, banyak banget soalnya. Bisa buat orang sekampung. Untung ga pake penutup kepala yang dari kain itu) waktu mo jalan-jalan, and sumpah itu malu-maluin abis, huhuhu. Untung skarang udah insap, mungkin gara-gara waktu itu pernah disembur adeku pake susu, lol.
Lanjut soal omaku, critanya tadi sekitar jam stengah 8-an gitu omaku baru pulang, abis ada arisan gitu deh kayanya. Nah, pas itu aku lagi makan, jadi omaku gabung aja. Kita makan bareng deh. Seperti biasa, abis itu kita mule ngobrol-ngobrol ga jelas gitu deh. Mule dari crita yang waras, yang kurang waras, sampe yang sama skali ga waras kita bahas smua XD Emang sama-sama crewet dari sononye sih, hahahaha XD
And pas lagi menikmati makan malam *halah*, terjadilah percakapan berikut.

Oma: Tadi oma jadi tukang senter lho Ren
Onnie: *hampir keselek* HAH? Tukang senter? Tukang senter gimana?
Oma: Iya, jadi pas arisan tuh tiba-tiba mati lampu. Nah, genset si tuan rumah tuh lagi rusak. Pas gelap-gelapan itu ... *mule cengengesan* oma inget kalo oma bawa senter *cengengesan lagi*.
Onnie: Trus?
Oma: Jadi oma nyalain aja, soalnya pas mati lampu itu oma lagi ngitung duit arisan. Eh, pas yang laen liat oma bawa senter ... *mule ketawa, kumat deh* mreka udah ga mikir buat nyari lilin, soalnya udah ada senter *lagi-lagi ketawa, padahal belom tau apa yang lucu*.
Onnie: Yaelah oma, yang lucu apa? Ketawa terus.
Oma: Ya udah, pas nulis, pas makan, oma disuruh nyenterin. Kamu bayangin aja, pas ada yang lagi makan, oma nyenterin satu-satu *baru deh ngakak kaya orang kesurupan* Ampun deh. Bener-bener kaya tukang senter kan?
Onnie: BUSET *sesaat kemudian ngakak kenceng banget. Untung gada nasi yang kluar lagi dari mulut*

Baru brenti ngakak sebentar, crita baru dimulai.

Oma: Eh iya, oma baru inget tadi pagi di gereja pas misa pagi *senyum-senyum*
Onnie: Kenapa emang?
Oma: Itu lho, pas komuni ... *cengengesan. Ampun deh belom juga crita* pastornya tuh ngasih hostinya kaya dikejer-kejer setan gitu ... *mule ketawa*
Onnie: Crita dulu oma, baru ketawa.
Oma: Abis itu pas giliran oma ... *nahan ketawa* PASTORNYA NGASIH HOSTI SAMPE 4! 4 REN! Bukan cuman 1 ato 2 tapi 4!! *ngakak*
Onnie: Alamak. *biarpun awalnya rada garing, tapi akhirnya ngakak juga gara-gara omaku ngakak XD*

Well, I guess that means God loves you so much, Granny. So do I :D
That’s all. Bye!